Terjatuh, Andrea Dovizioso: Ada Masalah Elektronik

Terjatuh, Andrea Dovizioso: Ada Masalah Elektronik
Terjatuh, Andrea Dovizioso: Ada Masalah Elektronik

RiderTua.com – Terjatuh, Andrea Dovizioso: Ada masalah elektronik… Pembalap MotoGP Ducati itu terjatuh di FP2 di sirkuit Le Mans Prancis. Namun dirinya mengaku, tak mengkhawatirkan apapun, meski kini berada di peringkat ke-4 klasemen dalam perebutan juara dunia MotoGP 2020.

Terjatuh, Andrea Dovizioso: Ada Masalah Elektronik

Mungkin latihan Jumat (9/10/20) bukan harinya Andrea Dovizioso. Setelah tabrakan dengan Johann Zarco di GP Catalunya, kali ini pembalap Ducati tersebut mengalami kecelakaan. Kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua GP Prancis di Le Mans itu, bukan karena kesalahannya sendiri. Pada akhirnya dia menyelesaikan latihan hari itu di urutan ke-19, setelah menyelesaikan sesi di tengah hujan pada P5 pagi itu.

Seperti dikutip dari Speedweek.com dia berkata, “Aku sebenarnya punya perasaan bagus di pagi hari, meski level gripnya rendah. Siang, saya mengalami masalah elektronik pada latihan pertama dan kemudian saya jatuh.”

Terjatuh, Andrea Dovizioso: Ada Masalah Elektronik

Saat itu, Dovizioso melihat motor yang dikendarai Bradley Smith jatuh di depannya, miring dan kehilangan ritme. Dia menambahkan, “Aku jatuh sesudahnya.. Saya terkejut melihat para marshal itu berdiri di dekat trek dan karena bannya sangat dingin, kemudian saya jatuh”

Jadi dia tidak bisa mencari waktu tercepat berkali-kali. Meski begitu, Dovizioso percaya bahwa dia tidak membuang banyak waktu. “Treknya tidak terlalu kering. Saya pikir kita akan melaju setidaknya 2 detik lebih cepat pada hari Sabtu. Itulah mengapa akhir pekan dimulai lagi pada hari Sabtu,” imbuhnya.

Le Mans Cocok dengan Ducati?

Dalam beberapa tahun terakhir, Sirkuit Bugatti selalu menjadi tempat yang bagus untuk pabrik dari Borgo Panigale itu. Dovizioso sendiri berhasil 9 kali naik podium dan ingin sekali naik podium untuk ke-10 kali.

Pembalap 34 tahun yang belum punya tim untuk musim 2021 itu berkata, “Aku tidak tahu apakah sirkuit itu cocok untuk kita. Seharusnya suhunya 9 derajat pada Sabtu pagi, itu yang membuatnya sulit. Kami terutama harus mengawasi sisi kiri ban depan, tapi semua pembalap punya masalah.”

Selain itu, Dovi juga merasa tidak khawatir ketinggalan lebih dari 4 detik. “Saya tidak bisa melakukan lap cepat pada siang hari. Saya pikir saya akan bisa mengatasi rem lebih baik di sini dan rekan-rekan saya cukup kuat, mari kita lihat.”

Petrucci Optimis di Le Mans

Sementara rekan setimnya Petrucci, yang akan membalap untuk tim KTM Tech3 pada 2021, mengatakan setelah finis ke-4 pada timesheet gabungan: “Saya suka treknya. Aku naik podium di sini tahun lalu, dan musim ini aku merasa lebih nyaman di balapan terakhir. Saya bisa beradaptasi dalam kondisi ini. Aku mengatakan, saya ingin menjadi kompetitif dan itu berhasil dengan baik pada hari Jumat. “

Melihat sisa musim ini, Petrucci mengatakan, “Saya mengumumkan bahwa saya ingin menyerang lagi dan sekarang saatnya untuk mengubah arah.”

Be the first to comment

Leave a Reply