Valentino Rossi Kritik Ban Dunlop!

Alasan Valentino Rossi 'Tak Tergantikan'
Alasan Valentino Rossi 'Tak Tergantikan'

RiderTua.com – Valentino Rossi jelas mencemaskan kondisi Luca. Dia melayangkan kritik kepada pemasok ban Moto2 Dunlop.. “Apa yang mereka bawa?”.. Tidak seperti di MotoGP (Michelin), banyak pembalap Moto2 dan Moto3 yang jatuh.. Valentino Rossi, usai FP2 MotoGP di Le Mans, bergegas ke medical center untuk memastikan kondisi adiknya Luca Marini.

Valentino Rossi Kritik Ban Dunlop

The Doctor hanya berada di urutan ke-12 di penghujung sesi Free Practice pertama MotoGP Le Mans. Impian untuk meraih gelar MotoGP sepertinya telah sirna setelah jatuh di MotoGP Catalunya, ketika dia bertarung penuh untuk tempat kedua dan kesalahan itu memberinya dua nol berturut-turut. “Saya pikir sangat sulit bagi saya untuk memikirkan tentang Kejuaraan Dunia. Sayangnya dalam dua balapan terakhir saya membuang banyak poin penting “.

Akhir pekan ini di GP Le Mans ternyata lebih berbahaya dari yang diperkirakan. Kondisi campuran (semi-kering) akhirnya pembalap memakai ban slick, tetapi suhu rendah membuat kondisi menjadi bahaya. “Tidak hanya basah tapi juga dingin. Jika aspal di bawah 20 derajat sangat sulit. Tapi secara keseluruhan saya tidak merasa terlalu buruk dan saya pikir kecepatan saya bagus. Apa pendekatan terbaik? Kita harus membalap dengan sangat halus dan selalu waspada setiap saat. Tapi perasaan saya tidak seburuk itu,” kata Valentino Rossi..

Valentino Rossi Kritik Ban Dunlop

Cedera Luca Marini

Yang membuat hari Jumat Le Mans lebih sedih bagi Rossi adalah cedera yang di alami saudaranya Luca Marini. Di penghujung MotoGP FP2 dia langsung dilarikan ke Medical Center dengan menggunakan skuter untuk memastikan kondisinya. “Luca baik-baik saja, dia dalam kondisi yang sangat baik. Tapi dia punya masalah dengan kaki kirinya. Saya takut karena itu kecelakaan yang terlihat buruk. Kami harus menunggu dan melihat apakah dia mampu balapan”.

Selama wawancara live dengan Sky Sport MotoGP, Valentino Rossi tidak berbasa-basi dalam pembicaraanya. Kritik keras dilayangkan kepada pemasok ban Dunlop untuk pilihan ban yang di turun kan. “Ban apa yang mereka bawa? “.

Be the first to comment

Leave a Reply