Karimun Wagon R Special Edition, Hadir di IME 2020?

Karimun Wagon R Jadi Fleet
(Foto: Liputan6.com)

RiderTua.com – Kabar soal Karimun Wagon R Special Edition sempat dibicarakan beberapa bulan lalu. Itu karena Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku masih punya mobil baru lainnya untuk dikenalkan pada tahun ini. Model yang diduga sebagai Karimun Wagon R Special Edition ini disebut akan tampil dalam ajang pameran modifikasi otomotif. Entah seperti apa sosoknya, tapi kedengarannya menarik untuk dibahas.

Baca juga: Suzuki: Mobil Niaga Jadi Andalan Dalam Kondisi Sekarang

Karimun Wagon R Special Edition Tampil Dalam Pameran

Jauh sebelumnya, SIS mengatakan kalau mereka masih punya mobil baru lainnya untuk dikenalkan pada tahun ini juga. Namun saat itu mereka tak mau menggemborkan info apapun seputar produk terbarunya, kecuali memberi petunjuk seputar ‘mobil murah’. Sepertinya mobil murah yang dimaksud adalah Karimun Wagon R sendiri.

Banyak yang mengira kalau LCGC ini pada akhirnya akan mendapat penyegaran seperti di India. Tapi ternyata bukan model facelift-nya, melainkan edisi spesial Karimun Wagon R yang akan dihadirkan dalam Indonesia Modification Expo 2020. Edisi ini dibuat untuk merayakan 50 tahun Suzuki Indonesia.

Karimun Wagon R Special Edition

Edisi Spesial

Siluet dari mobil ini sempat ditampakkan dalam video singkat yang diunggah Suzuki lewat akun media sosial Instagram. Memang modelnya tak begitu terlihat sama sekali kecuali lampu utama dan foglamp. Dari modelnya saja nampaknya tak banyak yang berubah, apalagi bentuk lampunya sekilas masih tetap sama.

Dari rumor yang beredar, Karimun Wagon R Special Edition berwarna putih dengan tambahan aksen merah dan hitam. Suzuki mungkin akan menambahkan beberapa aksesori untuk mempercantik penampilan, dan aksesori ini disebut membuat mobil menjadi lebih sporty. Apalagi dengan skema warna tersebut, maka Karimun Wagon R bakal hadir sebagai mobil mungil yang sporty.

Emblem 50th Anniversary juga menjadi pelengkap untuk Wagon R Special Edition ini. Meski ubahan tersebut hanya berlaku untuk eksteriornya saja, sementara interior, fitur hingga mesin tak ada yang berubah. Karena edisi spesial, maka bisa jadi SIS hanya menyediakannya dalam jumlah terbatas pada pameran.

Be the first to comment

Leave a Reply