Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati

Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati
Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati

RiderTua.com – Johann Zarco merasa legowo Pecco gabung ke tim resmi Ducati.. Setelah melakoni MotoGP Catalunya 2020, pembalap asal Prancis itu secara resmi tidak akan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim 2021 nanti. Dia pun memberi ucapan selamat kepada Francesco Bagnaia, yang terpilih jadi pembalap pabrikan tim Ducati untuk musim 2021.

Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati

Meski Johann Zarco tak bisa membela tim MotoGP pabrikan Ducati, setidaknya dia masih dipromosikan ke tim Pramac. 

Dikutip dari Speedweek.com, pembalap 30 tahun itu mengatakan “Rasanya senang mengetahui di mana Anda akan berada tahun depan. Terutama karena ini adalah motor pemenang. Saya tahu bahwa saya masih harus banyak belajar di Ducati.”

“Kami melakukan pekerjaan dengan baik di balapan terakhir, tetapi saya jelas tidak mendapatkan hasil yang bagus pada hari Minggu. Saya masih harus menggabungkan semuanya, tetapi saya pikir saya berada di jalur yang benar. Dan terima kasih kepada Ducati, semua hal yang saya lakukan di akhir musim ini, pasti akan berguna untuk tahun depan.”

Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati
Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati

Legowo

Zarco menunjukkan betapa pengertiannya dia. Dia begitu legowo setelah tahu bahwa, tempat di tim pabrikan dari Borgo Panigale jatuh ke tangan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia yang berusia 23 tahun.

Zarco berkata, “Selamat dan saya juga senang untuk Pecco. Karena dengan 3 balapan yang dia lakoni, dia berhasil menunjukkan bahwa tempat di tim resmi adalah miliknya. Bagi saya ada satu langkah dengan motor, saya akan mendapatkan yang baru tahun depan, tapi tetap sangat mirip.”

“Saya senang dan termotivasi penuh, karena setahun lalu situasinya berbeda di bulan Oktober. Saya tahu ke mana saya akan pergi dan itu membuat tujuan saya sangat jelas. “

Ketika Zarco ditanya, Apa harapan calon pembalap Pramac itu dari upgrade motornya? Dia menjawab, “Pecco mengambil langkah besar, tapi menurut saya itu antara motor 2018 dan 2020. Perbedaan antara motor 2019 dan 2020, menurut saya sedikit.”

“Apa yang saya dengar dari Ducati adalah, bahwa itu akan memberi Anda lebih banyak konsistensi dalam balapan. Mereka berusaha untuk lebih konsisten dan mungkin lebih cepat di akhir balapan. Saya berharap bisa mendapatkan perasaan yang lebih baik di area ini dan dapat mempersiapkan balapan dengan lebih baik.”

Dibekap Cedera

Mengomentari situasinya saat ini, juara Moto2 dua kali itu berkata, “Cedera pergelangan tangan saya telah membaik dengan cepat, tetapi masih ada beberapa ligamen yang sedikit menyakitkan. Ini tidak mengganggu saya saat mengendarai motor. Tetapi fisioterapis saya mengatakan, masih ada sedikit dampak. Karena tubuh secara otomatis akan menyesuaikan dan mencoba mengimbanginya. Entah bagaimana caranya.”

“Tapi kurangnya hasil dalam balapan baru-baru ini tidak ada hubungannya dengan pergelangan tangan. Saat Anda mengalami cedera, Anda biasanya harus berhenti selama beberapa bulan. Tapi kita tidak bisa melakukannya dengan pekerjaan kita. Tapi saya merasa baik-baik saja. “

Sebelum GP Prancis digelar di negaranya, pembalap asal Cannes Prancis itu juga menambahkan “Mengenai tekanan, itu ada pada Fabio, bukan saya. Aku tidak akan kehilangan apapun. Kami akan ditonton oleh 5.000 orang di sini pada hari Minggu. Itu lebih baik daripada tidak ada penonton sama sekali, dan saya yakin itu memberi kami energi positif. Mari kita lihat bagaimana cuacanya, tapi saya tidak terlalu memikirkannya. Saya hanya ingin mencoba meningkatkan kinerja saya.”

Be the first to comment

Leave a Reply