Marini Selangkah Lagi ke Ducati

Valentino Rossi: Trek yang Berbahaya!

RiderTua.com – Luca Marini selangkah lagi ke MotoGP bersama Ducati. Beberapa hari ke depan kita akan mendengar berita yang akan menentukan masa depan Luca Marini di tim Avintia. Dengan Vietti naik kelas ke Moto2, dan infonya tim di Moto3 dibiarkan tanpa pembalap…

Marini Selangkah Lagi ke Ducati

Desas-desus tersebut telah beredar selama beberapa waktu dan saat di Le Mans terendus media bahwa sinyalemen ini semakin banyak muncul. Topik utama pembicaraannya adalah VR46, yaitu yang hampir menutup tim di Moto3. Ini adalah hasil akhir dari proses panjang yang memikirkan jalan buat Luca Marini ke MotoGP..

Bukan rahasia lagi bahwa Luca ingin pindah ke MotoGP tahun depan dan selangkah lagi untuk melakukannya, memang berita itu mungkin akan dikonfirmasi resmi dalam beberapa hari ke depan. Tempat yang akan dia ambil adalah yang ada di tim Avintia, bersama Enea Bastianini.

Luca Marini Sky VR46 -Jerez 2020
Marini Selangkah Lagi ke Ducati

Tito Rabat memberi Jalan

Jika sebelumnya belum ada kesepakatan, itu karena sudah ada kontrak dengan Tito Rabat juga untuk 2021 yang ditandatangani dengan Raul Romero, pemilik tim yang akan balapan musim terakhirnya di MotoGP tahun depan.

Beberapa minggu terakhir Tito Rabat pembalap Spanyol, yang tidak mencapai hasil yang sangat baik, dapat dengan bebas memutuskan masa depannya. Sekarang kita mendekati kesimpulan, bahwa kemungkinan besar Tito akan memberi jalan kepada Luca Marini untuk tahun depan.

VR46 kemudian akan menempatkan pembalap ketiganya di kelas utama dan langkah ini akan membawanya untuk menjalankan rencananya.
Dalam beberapa bulan terakhir ada kemungkinan bahwa tim besutan Valentino Rossi akan pindah ke MotoGP pada awal tahun depan, tetapi itu belum terwujud. Di satu sisi, Valentino tidak senang memiliki tim di kelas yang sama di mana dia berlomba. Di sisi lain ada begitu banyak hal yang harus diperbaiki dalam waktu singkat. Jadi semuanya ditunda hingga 2022.

Tim VR46, bagaimanapun juga akan hadir di dua kelas lainnya. Dengan promosi Marini. Moto2 bukanlah masalah besar karena mereka memiliki pembalap bagus seperti Marco Bezzecchi. Dan tahun depan Celestino Vietti akan bersamanya menggantikan Luca Marini.

Be the first to comment

Leave a Reply