Bos KTM Penasaran Sekaligus Khawatir di MotoGP Prancis

Bos KTM Penasaran Sekaligus Khawatir di MotoGP Prancis
Bos KTM Penasaran Sekaligus Khawatir di MotoGP Prancis

RiderTua.com – Bos KTM penasaran sekaligus khawatir di MotoGP Prancis… Seri ke-9 MotoGP 2020 akan digelar di Le Mans Prancis akhir pekan ini, atau tepatnya pada 9-11 Oktober 2020. Tetapi bos tim KTM Tech3, Herve Poncharal justru merasakan hal yang berbeda. Apa yang membuat sang bos punya perasaan galau bin risau seperti ini?

Bos KTM Penasaran Sekaligus Khawatir di MotoGP Prancis

Prakiraan cuaca untuk tanggal 9-11 Oktober mendatang, membuat Herve Poncharal punya perasaan tak menentu. Tak seperti 8 seri balap yang lalu yang selalu bercuaca kering dan panas, kali ini di balapan seri ke-9 di Le Mans cuaca diperkirakan akan diguyur hujan. Herve dilanda cemas, khawatir namun juga penasaran.

Kepada Crash.net bos tim KTM Tech3 itu mengatakan, “Saya telah memeriksa prakiraan cuaca, dan sepertinya laga di minggu ini Prancis akan diguyur hujan. Itu membuat saya khawatir.”

“Jika benar-benar terjadi balapan di tengah guyuran hujan, kami mau tak mau harus menerimanya. Kami akan merekam data sebanyak mungkin dan sebisa mungkin tetap kompetitif.”

“Jadi akan menarik untuk melihat performa motor ketika dipacu di kondisi trek basah. Kondisi tersebut sekaligus akan menjadi momen, untuk mencoba memanfaatkan ban khusus trek basah dari Michelin.”

“Tak hanya itu, kami juga bisa melihat seberapa bagus kemampuan dua pembalap kami, yakni Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di trek basah. Untuk balapan di sirkuit Le Mans, sepertinya tetap akan ketat seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply