Quartararo: Yamaha Jago Kualifikasi dan Itu Menguntungkan

Quartararo: Yamaha Jago Kualifikasi dan Itu Menguntungkan
Quartararo: Yamaha Jago Kualifikasi dan Itu Menguntungkan

RiderTua.com – Fabio Quartararo mengatakan Yamaha jago kualifikasi dan itu menguntungkan.. El Diablo tiba di GP Le Mans sebagai pemimpin klasemen MotoGP. Pada musim balap 2021 dia akan pindah ke tim pabrikan Yamaha. Namun meskipun ada perubahan struktural, tapi tujuan tetap sama.

Quartararo: Yamaha Jago Kualifikasi dan Itu Menguntungkan

Fabio Quartararo sambut seri di Le Mans dengan optimisme memuncak Dengan tiga kemenangan dia kantongi 108 poin, diikuti oleh Joan Mir dengan selisih 8 poin dan Maverick Vinales 18 poin. Pembalap Prancis tim Yamaha Petronas ini punya kesempatan merebut gelar dunianya.. Namun dalam enam seri berikutnya dia harus memaksimalkan potensinya. Kemudian dia akan pindah ke tim pabrikan di mana dia akan mengambil tempat Valentino Rossi.

Setelah menyandang gelar “pemula terbaik 2019”, Fabio langsung mendapatkan tempat kehormatan di antara nama-nama besar. Dia tidak hanya membayangi rekan setimnya, Franco Morbidelli, tetapi juga The Doctor, meskipun pengalamannya yang panjang dengan YZR-M1. Hanya satu tahun di MotoGP, Fabio segera merasakan sensasi dengan motor itu hingga dia dipercaya mendapatkan motor resmi untuk tahun 2020.

Tahun depan dia akan memiliki banyak mekanik bersamanya, chief engineer Diego Gubellini dan teknisi lainnya. Tim pemenang tidak berubah, atau berubah sesedikit mungkin. “Ada masa-masa sulit, tapi saya merasa baik dan saya pikir tujuannya akan sama tahun depan,” katanya dalam konferensi video Shark Helmets GP Perancis. “Ini akan menjadi perubahan struktural, tetapi tujuannya akan sama”.

Minggu ini Quartararo akan balapan di ‘rumah’nya di sirkuit Le Mans, dia tidak akan mendapatkan banyak penonton. Namun kecil penggemar akan memadati tribun, “Saya pikir M1 bekerja sangat baik di sana. Sekarang, dengan ban Michelin baru, Anda harus melihatnya, karena semua motor sangat dekat. Kami tahu betul bahwa M1 sangat cocok di sirkuit ini,” tambah Fabio Quartararo..

Quartararo: Yamaha Jago Kualifikasi dan Itu Menguntungkan
Quartararo: Yamaha Jago Kualifikasi dan Itu Menguntungkan

Menguntungkan

Yang membuat perbedaan adalah saat kualifikasi, kekuatan Yamaha yang harus dimanfaatkan. “Kami tahu bahwa start dari depan memiliki keuntungan, bahkan di Barcelona kami melihat Maverick memulai balapan dengan buruk dan terjebak di belakang. Salah satu kelebihan motor kami adalah kami mampu melakukan putaran yang sangat cepat di babak kualifikasi. Saya pikir selalu menjadi keuntungan untuk memulai dari baris pertama atau kedua”.

Di pertengahan musim gugur akan ada kemungkinan hujan, sekali lagi pilihan ban di kelas MotoGP akan sangat menentukan. “Kami berharap memiliki ban berperforma tinggi untuk kondisi yang cukup dingin,” pungkasnya..

Be the first to comment

Leave a Reply