KTM 390 Adventure Disambut Baik Oleh Konsumen Indonesia

RiderTua.com – Peluncuruan KTM 390 Adventure belum lama ini disambut baik oleh konsumen Indonesia. Motor adventure ini pertama kali diluncurkan pada 28 Agustus 2020 lalu di Jakarta, Bandung dan Surabaya. Sejak saat itu, KTM 390 Adventure sudah ditunggu-tunggu kehadiran unitnya. Dan kini motor ini sudah mulai didistribusikan di seluruh Indonesia.

Baca juga: KTM 390 Adventure Resmi Hadir di Surabaya

KTM 390 Adventure Disambut Baik Konsumen

Melalui distributor resmi KTM Husqvarna, PT. Penta Jaya Laju Motor akan mendistribusikan KTM 390 Adventure. Motor ini dikirim dari pabrik perakitan CKD di Gresik ke seluruh jaringan atau dealer resmi KTM. Seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo dan Surabaya, dan semuanya dikirim tepat waktu sejak September lalu.

Beberapa konsumen merasa sangat antusias dan senang setelah menerima motor 390 Adventure. Beberapa dari mereka sudah melakukan pemesanan sejak awal tahun 2020, jauh sebelum model ini dikabarkan akan masuk ke Tanah Air. Tapi sepertinya konsumen tetap sabar menunggu walaupun dalam situasi yang memburuk di dunia dan di Indonesia.

Langsung Dicoba

Bahkan ada konsumen yang sudah tidak sabar menunggu 390 Adventure langsung melakukan perjalanan touring pendek maupun panjang. Tentu itu bukan masalah karena 390 Adventure didesain berdasarkan sejarah panjang para pembalap KTM di Rally Dakar. Mereka inilah yang banyak memberikan masukan dan inspirasi kepada R&D KTM sehingga terciptalah 390 Adventure.

KTM 390 Adventure  merupakan line up terbaru dari series adventure milik KTM di Indonesia. Motor ini diciptakan untuk memenuhi para pecinta adventure level middle yang dapat menikmati dan memilki seri Adventure dengan harga lebih terjangkau. 390 Adventure sudah menjadi sorotan dan impian para penggemar atau penghobi motor karena motor petualang yang mengadopsi desain Adventure seri Dakar.

Selain itu, model yang dijuluki sebagai ‘the true adventure motorycle’ pertama di Indonesia di segment travel enduro ini hadir dengan model paling canggih. Mengandalkan platform KTM 450 Rally Dakar dengan steel trellis frame sangat ringan (ultra lightweight) sehingga andal dibawa ke jalan ekstrem. Tak sampai disitu, dengan platform ini 390 Adventure mempunyai wheel base hingga ground clearance lebih baik.

Bahkan untuk motor sekelasnya sudah dilengkapi dengan first class MTC (Motorcycle Traction Control) system, build-in Quickshifter+, hingga KTM Myride dengan Bluetooth. 390 Adventure memiliki tampilan TFT speedometer yang cukup jelas di siang maupun malam. Kemudian full LED light dan cornering ABS & Off Road ABS menjadi pelengkap fiturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply