KTM 390 Adventure Resmi Hadir di Surabaya

RiderTua.com – Motor baru KTM 390 Adventure resmi dihadirkan di Surabaya, Jawa Timur. Bersamaan dengan itu, merek asal Austria ini juga meresmikan dealer KTM-Husqvarna terbaru di Kota Pahlawan. KTM 390 Adventure resmi ini tetap memiliki spek berkualitas tinggi. Dengan produk terbarunya rakitan lokal serta pembukaan cabang dealer barunya, mereka berharap bisa memperkuat posisinya di Indonesia.

Baca juga: Wuih, KTM RC 390 2021 Akan Hadir dengan Livery MotoGP!

KTM 390 Adventure Resmi Memiliki Spek Berkualitas

KTM sangat fokus dalam pengembangan motor adventure selama lebih dari dua dekade. Hingga di tahun 2020, KTM menjadi satu-satunya produsen yang memiliki produk moto adventure paling lengkap, selain 390 ada juga 690, 790 dan 1290. Untuk 390 Adventure, model ini sudah didesain agar mudah dikendarai, ringan, lincah, dan sporty.

390 Adventure memakai platform ultra-lightweight dari model KTM 450 Rally Dakar. Terdiri dari main frame, removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga memberikan manuver yang maksimal. Mempunyai long wheel based dan high ground clearance yang didesain untuk kenyamanan touring jarak jauh, serta beratnya mencapai 158 kg membuat 390 Adventure mudah untuk dikendarai dalam segala medan.

KTM 390 Adventure resmi hadir
Peluncuran KTM 390 Adventure di Surabaya, serta pembukaan dealer baru

Pembukaan Dealer

Selain platform tangguh, 390 Adventure juga memiliki kelengkapan lain untuk meningkatkan performanya. Mulai dari motorcycle traction control system, build-in quick shifter, lampu full LED, TFT speedometer, dan fitur KTM Myride. Lalu sistem pengeremannya mengandalkan dua jenis rem ABS, yaitu cornering dan off-road ABS.

390 Adventure mengandalkan mesin DOHC single-cylinder, 4 valve , fuel injection, bertenaga 32 kw (43 hp) dan torsi 37 Nm. Mesin ini terhubung dengan slipper clutch untuk performa engine brake lebih halus, serta ride-by-wire yang dapat memberikan tenaga optimal dan efisiensi bahan bakar lebih bagus. Untuk harganya, KTM membanderolnya sebesar Rp 120 juta (on the road Surabaya).

Selain peluncuran 390 Adventure, KTM juga mengadakan acara pembukaan dealer baru KTM-Husqvarna yang berlokasi di Jalan Raya Wiyung No. 484 Kota Surabaya. Dealer ini akan memajang berbagai produk unggulan merek tersebut, dari Duke, RC, hingga tentu saja Adventure. KTM berharap dengan pembukaan dealer barunya maka mereka dapat menjangkau konsumennya di Surabaya dan sekitarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply