Brad Binder Si ‘Rusa Kutub’ KTM

Brad Binder Si Rusa Kutub KTM

RiderTua.com – Brad Binder si rusa kutub KTM. Sepertinya performa pembalap MotoGP KTM Red Bull pada musim ini diluar ekspetasi. Bagaimana tidak, pembalap masa depannya Brad Binder dan Miguel Oliveira mampu mencapai peringkat 10 besar dunia, sesuatu yang belum pernah diraih tim ini sebelumnya. Tentu performa pembalap MotoGP KTM membuat Stefan Pierer merasa puas.

Brad Binder Si Rusa Kutub KTM

Sebagai tim pabrikan baru, performa KTM pada beberapa tahun lalu tak sebagus tim lain seperti Yamaha, Suzuki, hingga Honda. Namun dengan berbagai usaha yang tak kenal lelah, kini tingkat daya saingnya meningkat. Terbukti dengan kemampuan Pol Espargaro, Brad Binder, dan Miguel Oliveira mampu bertarung di lima besar.

Tentu banyak orang yang tak menduga kalau KTM mampu mencapai peringkat teratas, karena sebelumnya tim ini hampir tak pernah bisa meraih posisi lebih tinggi. Bahkan Binder dan Oliveria sanggup naik podium dalam dua seri di MotoGP 2020, dengan Binder di GP Ceko dan Oliveira di GP Styria. Meski Pol belum bisa menyusul keduanya, tapi penampilannya selama musim ini juga tak mengecewakan.

Brad Binder Si Rusa Kutub KTM
Brad Binder Si Rusa Kutub KTM

Pierer dan ‘Rusa Kutub’

Hasil yang didapat ketiga pembalapnya membuat Pierer puas, dan ia tahu kerja keras timnya sudah membuahkan hasil. Dari ketiga rider tersebut, ada cerita unik seputar Binder yang menjadi ‘rusa kutubnya’ KTM, karena ia selalu punya ambisi besar di tiap seri balap. Seolah semangatnya tak pernah padam meski tak masuk podium sekalipun.

CEO KTM, Stefan Pierer

Semangat Binder sepertinya menjadi contoh bagi siapapun, termasuk KTM yang kini kembali bersaing dengan tim pabrikan lainnya. Dengan sisa enam seri pada tahun ini, Stefan Pierer sudah menjalankan rencana jangka panjang dengan memperpanjang kontrak dengan MotoGP hingga akhir tahun 2026. Walaupun masih ada masalah yang dihadapi.

KTM takkan mendapatkan jatah konsensi mulai tahun depan, artinya mereka tak bisa mengembangkan RC-16 secara bebas dan harus mengikuti aturan. Tapi itu bukan menjadi masalah bagi Stefan Pierer, terlebih dengan perpanjangan kontrak tersebut bisa membuat timnya makin solid lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply