‘Epic Comeback’ Marquez akan Terjadi di Aragon 2020?

Honda RC213V Menjadi Kompetitif Lagi Tanpa Marquez
Honda RC213V Menjadi Kompetitif Lagi Tanpa Marquez

RiderTua.com – ‘Epic Comeback’ Marquez akan terjadi di Aragon 2020.. Itu artinya 10 hari lagi.. Lama tak ikuti beberapa seri MotoGP 2020, kembalinya Marc Marquez di seri balap sudah dinantikan banyak orang. Tapi perkembangan kesehatannya setelah alami cedera cukup serius masih belum bisa dipastikan. Masih belum bisa hadir di Le Mans mendatang, Marc Marquez diprediksi bakal kembali mengaspal di seri Aragon 2020. Kalau benar, maka ia siap membuat lawan kembali menemukan kesulitan tambahan.

‘Epic Comeback’ Marquez akan Terjadi di Aragon 2020 ?

Sebelumnya Marc Marquez menderita cedera di bahu kanan yang cukup serius sejak bulan Juli lalu. Karena harus menjalani berbagai pengobatan, ‘The Baby Alien’ ini harus rela melewatkan beberapa seri balap MotoGP, meski sempat ikut dengan kondisi yang belum pulih sepenuhnya. Kini perkembangannya sudah cukup baik, dan ini tentu menjadi kabar baik baginya, tim dan penggemarnya.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Sebenarnya perkembangan cedera dari Marquez ini sudah diprediksi oleh tim Repsol Honda. Mereka sempat memperkirakan kalau Marquez butuh waktu dua hingga tiga bulan untuk pulih dari cederanya, dan dengan begitu ia harus melewatkan beberapa seri balap. Jika Marquez sudah pulih sepenuhnya, maka seharusnya Le Mans menjadi momen ‘epic comeback’ dari saudara Alex Marquez tersebut.

Marquez Diprediksi Kembali Mengaspal di Aragon?

Tapi entah mengapa Repsol Honda mulai ragu kalau Marquez bisa kembali pada saat itu juga. Mengingat saat ini ia belum sepenuhnya pulih. Marquez diharapkan bisa hadir di seri ke-10 di Aragon. Dan pada saat itu ia sudah lebih dari siap untuk kembali berlaga di ajang balap. Perlu diketahui kalau seri tersebut akan digelar pada tanggal 18 Oktober.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, akan ada tiga seri balap dalam tiga minggu dalam sebulan, dan Aragon menjadi satu dari ketiga seri saat itu bersama dengan Le Mans dan Liqui Moly de Teruel. Ditambah lokasinya berada di negara asal Marquez menjadikan kesempatan ‘epic comeback’-nya terbuka lebar. Tentu ini tak bisa dilewatkan begitu saja bagi pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Belakangan ini Marquez mengumumkan kalau ia sudah bisa naik motor dan berlari untuk persiapan kembali ke lintasan sirkuit. Sepertinya kembalinya Marquez bakal mengembalikan reputasi timnya yang sempat terpuruk. Sementara performa dari tim lain, seperti Suzuki, Ducati, sampai Yamaha sudah meningkat. Manajer tim Repsol Honda berharap dengan Marquez kembali hadir, maka pengembangan motor RC213V bisa lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply