Pol Espargaro: Kalau Rossi Pensiun, Banyak yang Kecewa!

Pol Espargaro: Kalau Rossi Pensiun, Banyak yang Kecewa!
Pol Espargaro: Kalau Rossi Pensiun, Banyak yang Kecewa!

RiderTua.com – Pol Espargaro mengatakan kalau Rossi pensiun, banyak yang kecewa.. Valentino Rossi sebelumnya sempat dirumorkan bakal pensiun dari MotoGP mulai tahun 2021. Tapi akhirnya batal setelah memutuskan untuk bergabung dengan tim Petronas Yamaha. Tentu ini kabar baik bagi semua orang, karena pada akhirnya sang legenda masih mau balapan hingga tahun depan. Pol Espargaro menjadi satu diantara rider MotoGP yang menyambut baik keputusan tersebut.

Pol Espargaro: Kalau Rossi Pensiun, Banyak yang Kecewa

Meski berada di tim yang berlawanan, tapi Pol menghormati Rossi sebagai satu dari sekian legenda MotoGP. Ketika mengetahui pembalap berkebangsaan Italia tersebut mau pensiun mulai tahun depan, ia sempat terkejut karena waktu berlalu begitu cepat dan Rossi memilih untuk rehat dari MotoGP. Tapi setelah dikonfirmasi akan bergabung dengan tim satelit, Pol senang Rossi tak jadi pensiun tahun depan.

Pol Espargaro: Kalau Valentino Rossi Pensiun, Banyak yang Kecewa- motogp
Pol Espargaro: Kalau Rossi Pensiun, Banyak yang Kecewa!

Merasa Kehilangan

Lanjutnya, Pol menganggap kehadiran Rossi sangat penting dalam seri MotoGP selama beberapa tahun terakhir. Bahkan jika suatu saat nanti pembalap kelahiran Tavuilla tersebut pensiun, maka akan ada banyak orang yang merasa kehilangan. Sebab Rossi sudah menjadi sosok yang sangat dikagumi oleh semua orang, bahkan pembalap yang menjadi rivalnya, termasuk Pol sendiri.

Pol tak bisa membayangkan berapa banyak fans Rossi yang akan merasa kehilangan saat sang legenda ini pensiun suatu hari nanti. Sehingga musim tahun-tahun selanjutnya akan terasa hampa tanpa kehadirannya. Dengan bergabungnya Rossi di tim satelit, artinya ia masih bisa terus balapan dan semua orang senang dibuatnya.

Bahkan Pol tak ragu-ragu kalau ia harus bersaing ketat dengan Rossi dalam sisa seri musim 2020 serta tahun depan. Meski bukan panutannya, Pol sangat senang bisa berpacu dalam kecepatan dan berlomba dengannya. Tambahnya lagi, ia menganggap Valentino Rossi sebagai ‘pembalap yang baik’.

Sebelumnya Rossi sepakat untuk masuk ke tim Petronas Yamaha pada musim mendatang, artinya ia akan bertemu dengan anak didiknya sendiri, yang tak lain adalah Franco Morbidelli. Walau berada di tim satelit, tapi Yamaha mengaku bakal tetap memberi dukungan penuh bagi The Doctor dengan memberikan motor pabrikan Yamaha. Motor tersebut disebut sudah setara dengan motor milik Vinales dan Quartararo.

Be the first to comment

Leave a Reply