Jadwal Race MotoGP Le Mans 2020 Sebelum Moto2

Valentino Rossi le mans MotoGP

RiderTua.com – Jadwal race MotoGP Le Mans 2020 sebelum Moto2. Beberapa saat lalu penyelenggaraan MotoGP selama beberapa seri terakhir sedikit berubah jadwalnya. Seri Le Mans yang akan diadakan mulai tanggal 9 Oktober mendatang mengalami perubahan jadwal. Untuk race MotoGP dimajukan dimulai pukul 18:00 WIB, sementara untuk Moto2 pukul 19:30 WIB atau setelahnya. Hal ini karena berbenturan dengan jadwal Formula-1 yang juga akan beraksi di Nurburgring pada hari Minggu..

Jadwal Race MotoGP Le Mans 2020 Sebelum Moto2

GP Le Mans musim 2020 awalnya dijadwalkan pada bulan Mei lalu, tapi dengan kondisi sekarang membuat jadwalnya diundur hingga Oktober. Sebagai pembalap tuan rumah, Fabio Quartararo yang kini memimpin klasemen diharapkan bisa memberikan yang terbaik. Tapi tetap saja Quartararo harus waspada dengan pesaing lainnya dari tim lain.

Sebut saja Joan Mir, yang mampu meraih empat podium dari lima seri balap sebelumnya. Dan berpotensi merebutnya lagi di ‘Shark Helmets Gran Prix de France’. Maverick Vinales dengan selisih 18 poin dari Quartararo harus bisa memberikan yang terbaik setelah mendapat hasil kurang memuaskan di GP Catalunya. Hal yang sama juga dirasakan oleh Andrea Dovizioso, dengan selisih 24 poin dari pembalap Petronas Yamaha tersebut sepertinya membuatnya kesulitan untuk menyusulnya.

Di sisi lain, bintang tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih absen dari seri ini hingga GP Aragon mendatang. Artinya Honda masih tetap mengandalkan Stefan Bradl untuk mempertahankan posisinya yang sedang ‘terpuruk’. Padahal Marquez sudah empat kali menang di Le Mans, dan itu sudah membuatnya setara dengan Thomas Luthi, pembalap Moto2 yang meraih dua kali podium di sirkuit ini.

Bicara soal Moto2, adiknya Valentino Rossi, Luca Marini, masih mampu mengungguli Enea Bastianini dengan selisih 20 poin. Disusul pembalap Sky VR46 lainnya, Marco Bezzechi. Luthi sendiri akan bersaing dengan rekannya, Marcel Schrotter, demi merebut peringkat 10 besar. Di kelas Moto3, Ai Ogura dari Honda Team Asia untuk pertama kalinya berada di klasemen teratas.

Jadwal Race Minggu 11 Oktober 2020

16:20 WIB : Moto3 Race (22 laps)
18:00 WIB : MotoGP Race (27 laps)
19:30 WIB : Moto2 Race (25 laps )

Be the first to comment

Leave a Reply