Bagnaia Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

Bagnaia Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

RiderTua.com – Dibandingkan Zarco, Pecco Bagnaia memang pantas jadi pembalap pabrikan Ducati gantikan Dovizioso… Meski sempat terkejut, namun pembalap 23 tahun itu merasa senang karena dipromosikan ‘naik kelas’ ke tim MotoGP pabrikan Ducati untuk musim 2021. Sebelumnya murid dari Valentino Rossi ini, telah melakoni dua musim menjadi pembalap dari tim satelit Pramac Ducati. Dan dia harus berebut kursi dengan Johann Zarco. Sayangnya Zarco sering mengalami musibah crash dan insiden yang berpolemik.. Sementara bahkan data Pecco dipelajari semua pembalap Ducati, meskipun tidak dipakai namun bisa dijadikan perbandingan. Karena tidak semua gaya dan teknik balap bisa dipakai oleh rider lain begitu saja..

Bagnaia Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

Francesco Bagnaia akan menjadi rekan setim dari Jack Miller yang terlebih dulu terpilih menjadi pembalap pabrikan Ducati. Sementara posisi yang ditinggalkan Bagnaia dan Miller di Pramac Ducati, diisi oleh Johann Zarco dan Jorge Martin.

Bagnaia Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Ducati
Bagnaia Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

Pembalap asal Italia itu mengungkapkan bahwa dia telah mengetahui tentang kepindahannya ke tim pabrikan sejak Senin, 28 September 2020. Dia mendapat kabar tersebut langsung dari Direktur Olahraga Ducati, Gigi Dall’Igna.

Saat pertama kali mendengar kabar tersebut, Pecco Bagnaia pun merasa dirinya pantas untuk mendapatkan posisi tersebut. Sebab, dari hasil kerja kerasnya selama dua musim terakhir, anak didik Rossi itu merasa layak untuk mendapatkan satu tempat di tim pabrikan.

Minggu (4/10/20) kepada Tutto Motori Web, dia mengungkapkan “Pada Senin saya menerima berita resmi itu. Dall’Igna menelpon saya dan memberitahu saya tentang rencana tahun depan, bahwa saya akan menjadi pembalap resmi.”

“Bagi saya itu adalah berita bagus karena sebagai penggemar Ducati, saya sangat bahagia. Terutama karena kami melakukan pekerjaan dengan baik. Kami pantas mendapatkan tempat ini, jadi saya sangat bahagia.”

“Begitu, dia (Dall’Igna) memberi tahu saya, perasaanku aneh. Karena itu indah dan menurut saya kami bisa melakukannya dengan baik bersama-sama,” tutup juara dunia Moto2 2018 itu.

Klasemen Pembalap MotoGP 2020

Pos.RiderMotorNegaraPoin
1Fabio QUARTARAROYamahaFRA108
2Joan MIRSuzukiSPA100
3Maverick VIÑALESYamahaSPA90
4Andrea DOVIZIOSODucatiITA84
5Franco MORBIDELLIYamahaITA77
6Jack MILLERDucatiAUS75
7Takaaki NAKAGAMIHondaJPN72
8Alex RINSSuzukiSPA60
9Miguel OLIVEIRAKTMPOR59
10Brad BINDERKTMRSA58
11Valentino ROSSIYamahaITA58
12Pol ESPARGAROKTMSPA57
13Francesco BAGNAIADucatiITA39
14Danilo PETRUCCIDucatiITA39
15Johann ZARCODucatiFRA36

Be the first to comment

Leave a Reply