Bagnaia atau Miller: Pembalap Nomor Satu Ducati?

Bagnaia Pantas Jadi Pembalap Pabrikan Ducati

RiderTua.com – Bagnaia atau Miller siapa yang menjadi pembalap nomor satu Ducati di masa depan.. Mulai tahun depan, Francesco Bagnaia akan bergabung dengan tim resmi MotoGP Ducati, bersama dengan Jack Miller. Anak didik Valentino Rossi tersebut mengaku sudah siap untuk bergabung dengan tim setingkat lebih tinggi dari timnya sekarang. Pembalap dengan julukan Pecco ini merasa impiannya menjadi kenyataan. Ia sendiri sudah mengidamkan posisi di tim Ducati sejak lama. Namun kira-kira siapa yang lebih menonjol di masa depan.. Pecco atau Jack..?

Bagnaia atau Miller: Pembalap Nomor Satu Ducati?

Tawaran untuk bergabung dengan tim Ducati sudah didapat Bagnaia setelah GP Catalunya selesai diselenggarakan. Dengan enam seri balap yang tersisa, ia sudah lebih dulu mengantongi ‘undangan’ dari Ducati, sehingga mulai tahun depan Bagnaia bisa bersanding dengan Miller. Tentu ini menjadi kabar baik bagi pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Performa Bagnaia selama beberapa seri terakhir sudah cukup bagus, bahkan ia sanggup meraih podium kedua di GP Misano. Padahal saat itu ia baru sembuh dari cederanya selama lima minggu, tapi performanya tetap top. Sepertinya inilah yang dilihat oleh Ducati dan ia akan ditransfer ke tim utamanya.

Penandatanganan Bagnaia Membuat Dovizioso Terluka?

Meski harus berganti tim pabrikan, Bagnaia tak merasa itu merupakan hal yang harus ditakutkan, terlebih dengan makin banyaknya tekanan setelah berada di tim barunya. Ia merasa memiliki lebih banyak tanggung jawab nantinya, dan Pecco akan menerimanya serta beradaptasi dengan tim Ducati. Bagnaia juga merasa inilah yang dirasakan oleh pembalap lainnya seperti Petrucci, Dovizioso, Alex Rins sampai Marquez.

Promosi yang diberikan dari Ducati menurut Bagnaia terjadi dalam waktu yang tepat, karena ia sudah memberikan peningkatan performa yang begitu signifikan. Ia juga akan berusaha untuk memberikan yang terbaik sehingga titel juara dunia bisa direbutnya, sesuatu yang menjadi incaran Ducati selama ini. Pecco akan mengambil peran penting di tim barunya seperti yang dilakukan Casey Stoner dan Troy Bayliss.

Jack Miller Marc Marquez

Tambahnya, ia merupakan salah satu orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi serta menyukai ‘tugas yang sulit’. Terbukti dengan bagaimana Bagnaia melalui masa sulitnya di tahun sebelumnya, dan mampu mengatasinya berkat kerja sama timnya. Ia berhutang budi kepada rekan timnya yang membuatnya semakin kuat.

Pecco atau Miller?.. Melihat performa keduanya saat ini, siapa yang akan membawa gelar dunia MotoGP bagi Ducati, di masa datang.. Secara peringkat Bagnaia jauh dibawah Miller karena absen 3 kali..

Klasemen rider MotoGP 2020 ( Catalunya)

Pos.RiderMotorNegaraPoin
1Fabio QUARTARAROYamahaFRA108
2Joan MIRSuzukiSPA100
3Maverick VIÑALESYamahaSPA90
4Andrea DOVIZIOSODucatiITA84
5Franco MORBIDELLIYamahaITA77
6Jack MILLERDucatiAUS75
7Takaaki NAKAGAMIHondaJPN72
8Alex RINSSuzukiSPA60
9Miguel OLIVEIRAKTMPOR59
10Brad BINDERKTMRSA58
11Valentino ROSSIYamahaITA58
12Pol ESPARGAROKTMSPA57
13Francesco BAGNAIADucatiITA39
14Danilo PETRUCCIDucatiITA39
15Johann ZARCODucatiFRA36
16Alex MARQUEZHondaSPA27
17Aleix ESPARGAROApriliaSPA22
18Iker LECUONAKTMSPA17
19Cal CRUTCHLOWHondaGBR13
20Bradley SMITHApriliaGBR11
21Tito RABATDucatiSPA8

Be the first to comment

Leave a Reply