Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Joan Mir Kudeta Quartararo dari Puncak Klasemen
Joan Mir Kudeta Quartararo dari Puncak Klasemen

RiderTua.com – Siapa juara Dunia MotoGP 2020?.. Tinggal sisa enam seri balap MotoGP lagi di tahun ini, dan sudah ada dua pembalap yang mengincar gelar juara dunia. Mulai Fabio Quartararo dan Joan Mir, keduanya berpeluang untuk menguasai peringkat teratas klasemen di akhir musim. Baik Quartararo maupun Mir punya kemampuan yang luar biasa selama beberapa seri terakhir. Meskipun Marc Marquez akan kembali balapan sebentar lagi (merecoki), keduanya masih tetap diunggulkan. Quartararo “lebih sengsara” dari Mir, karena bertarung dengan motor M1 yang bermasalah..

Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Quartararo dan Mir Punya Kemampuan Luar Biasa

Dengan meraih podium pertama di GP Catalunya, Quartararo mampu mengunci posisinya di peringkat teratas. Sementara Joan Mir yang jarang diunggulkan mampu memberi hasil maksimal dan menempatkannya di posisi kedua. Sedangkan rekan setimnya, Alex Rins, harus puas berada di peringkat ketiga, tapi setidaknya ia masih bisa naik podium.

Quartararo kini memimpin klasemen sementara dengan 108 poin, sementara Mir hanya selisih delapan poin darinya. Tentu selisih angka yang begitu tipis ini menampakkan ketatnya persaingan diantara keduanya. Seakan keberadaan Mir mulai mengancam posisi teratas El Diablo, jika ia mampu membuktikan performanya dalam enam seri terakhir.

Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?
Siapa Juara Dunia MotoGP 2020?

Dibalik itu semua, ternyata Quartararo yang berjuang paling keras jika dibandingkan dengan Mir. Bagaimana tidak, ia harus menghadapi berbagai macam masalah yang dialami motornya, layaknya yang dikomplain oleh pembalap Yamaha lainnya seperti Rossi dan Vinales. Lain halnya dengan Mir, dimana ia sudah merasa motornya jauh lebih oke dari musim-musim sebelumnya dan mampu membawanya ke peringkat lebih tinggi.

Fabio Quartararo memang sering langganan peringkat teratas dalam beberapa seri MotoGP, baik di tahun 2019 maupun tahun ini. Agak berbeda dengan Mir yang jarang naik podium pada tahun lalu, bahkan performa terbaiknya hanyalah menempati posisi ke-5 di GP Australia. Kini Mir mampu naik podium empat kali dari lima seri yang sudah diadakan.

Entah siapa yang bakal dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020, tapi yang pasti Fabio Quartararo dan Mir juga bersaing dengan rider lainnya. Sebut saja Vinales, Morbidelli, Dovizioso, hingga Miller yang juga punya peluang merebut panggung juara dunia. Walaupun selisih poinnya berbeda jauh dengan Mir.

Be the first to comment

Leave a Reply