Dovi: Sesuatu yang Kecil Membawa Perubahan Besar

Dovi: Sesuatu yang Kecil Membawa Perubahan Besar
Dovi: Sesuatu yang Kecil Membawa Perubahan Besar

RiderTua.com – Andrea Dovizioso berujar bahwa, sesuatu yang kecil akan membawa perubahan besar.. Perjuangan pembalap MotoGP Andrea Dovizioso tentu berliku-liku. Berbagai kesulitan dan tantangan sudah dihadapinya selama ini, dan semua itu membuahkan hasil yang maksimal. Dovi menganggap setiap hasil yang bagus ada cerita panjang dibaliknya. Dalam arti lain, ada perjuangan yang harus ia lalui sebelum memberi hasil terbaik. Meskipun berakhir dengan Ducati, pengalamannya sangat berguna bagi tim lain jika nanti dia melanjutkan karir balapnya..

Dovi: Sesuatu yang Kecil Membawa Perubahan Besar

Berbagai pembalap sudah ditaklukan oleh Dovizioso, dan menyisakan satu pembalap lagi, yaitu Marc Marquez. Ia tahu kalau ia mungkin takkan bisa mencapainya saat itu juga, mengingat Dovi harus meninggalkan tim pabrikan Ducati mulai tahun depan. Meskipun ia sempat mendapat tawaran untuk bergabung dari tim lain.

Dovi masih menaruh harapan besar untuk meraih gelar juara dunia di kelas utama MotoGP, meskipun secara garis besar rasanya sulit untuk bisa mencapainya. Ia sendiri punya selisih 24 poin dari Fabio Quartararo yang memimpin klasemen, terlebih setelah disalip Zarco di GP Catalunya dan membuatnya terlempar ke posisi ke-4. Seakan itu akan menjadi tantangan tersulit yang dihadapi Dovi.

‘Setiap Hasil yang Bagus Ada Cerita Panjang Dibaliknya’

Apapun tantangan yang akan dihadapinya, Dovi akan berusaha keras untuk bisa melalui semua itu. Ia yakin semua hasil yang bagus tak bisa didapatkan secara instan, karena butuh perjuangan panjang serta banyak usaha untuk membawa semuanya menjadi satu. Dovi percaya sesuatu yang kecil akan membawa perbedaan yang cukup besar di waktu mendatang.

MotoGP Ada Apa Dengan Dovizioso ?

Dovi menceritakan bagaimana ia bisa sampai sejauh ini, dimana pada tahun 2016 silam ia menyelesaikan kursus selama seminggu dan memahami situasi dan orang sekitarnya. Ia menyebut apa yang dilakukannya menjadi sesuatu yang tak asing bagi pembalap MotoGP, tapi bermanfaat besar baginya. Semua itu disebut penting baginya untuk memahami situasi di paddock maupun timnya.

Ketika semua sudah mencapai batasnya, maka disitulah hal-hal kecil akan membuat perbedaan yang cukup besar. Dovi melihat ini sebagai suatu faktor yang membuatnya semakin maju dan percaya semuanya sudah cukup untuk membawanya menjadi juara.

Be the first to comment

Leave a Reply