Menolak Insyaf, Marquez akan Tetap Agresif

Menolak insyaf, Marquez akan tetap agresif

RiderTua.com – Menolak insyaf, Marquez akan tetap agresif… Pembalap MotoGP Repsol Honda itu kini masih menjalani masa pemulihan dari cedera humerus di lengan kanannya. Pembalap 27 tahun itu tak sabar untuk segera kembali menggeber motor di lintasan secepatnya. Meski mengalami kecelakaan yang cukup parah, sang pembalap yang berjuluk Baby Alien itu mengaku tak kapok untuk tetap ‘gila’ di lintasan.

Menolak Insyaf, Marquez akan Tetap Agresif

Marc Marquez mengalami kecelakaan di seri perdana MotoGP musim 2020 di sirkuit Jerez Spanyol pada 19 Juli lalu. Di lap ke-21, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa mengendalikan motornya. Diapun terjatuh dan terpental hingga ke gravel.

Dia mengalami patah di bagian lengan kanan yang mengharuskannya naik ke meja operasi. Kini Marc telah melewatkan 7 dari 8 seri balap MotoGP musim ini. 

Total, Marc sudah beristirahat selama 2,5 bulan. Meski sudah menunjukkan kemajuan, namun Marc masih belum pulih 100 persen. Dan baru-baru ini dia mengungkapkan bahwa, tidak akan terlalu memaksa untuk segera kembali ke lintasan jika hanya akan memperparah cedera itu.

Menolak insyaf, Marquez akan tetap agresif

Meski hanya bisa nonton balap dari rumah, Marc selalu terus mengikuti perkembangannya. Dia tak sabar untuk segera kembali menggeber motornya. Kakak kandung dari pembalap Alex Marquez itu mengungkapkan, jika cederanya ini tak akan merubah mental balapnya. Dia akan tetap membetot gas semaksimal mungkin. Agar menjadi yang tercepat dan meraih podium.

Kepada Tutto Motori Web, Marc mengatakan “Mentalitas saya akan tetap sama. Berusaha untuk selalu berada di pinggir. Saya memaksa lengan saya, tapi selalu sesuai tenggat waktu dari dokter.”

“Pendekatan saya akan selalu sama. Aku akan terus menyerang. Sekembalinya saya, aku harus dalam kondisi fisik yang baik. Lengan harus berada pada kondisi 80 atau 90 persen pulih, untuk mencoba menjadi yang tercepat sejak awal,” pungkasnya.

Kini balapan musim 2020 tinggal menyisakan 6 seri lagi. Sulit bagi Marc untuk bisa mengkudeta Fabio Quartararo dari puncak klasemen. Marc masih nirpoin, sementara Quartararo sudah mengantongi 108 poin. Apalagi, Marc dipastikan masih akan absen di MotoGP Prancis 2020 di sirkuit Le Mans, pada 11 Oktober mendatang. 

Be the first to comment

Leave a Reply