Bos FIM: Para Pembalap Harus Contoh Rossi!

MotoGP
MotoGP

RiderTua.com – Bos FIM berujar para pembalap harus contoh Rossi… Hal ini disampaikan langsung oleh Freddie Spencer, ketua (chairman) FIM MotoGP. Menurutnya, berbagai peralatan dan perlengkapan di ajang balap MotoGP selalu berubah mengikuti perkembangan zaman. Untuk itulah pembalap selalu dituntut untuk bisa mengimbanginya, untuk bisa eksis bersaing di lintasan. Sepeda motor balap sekarang lebih kaya akan fitur elektroniknya…

Bos FIM: Para Pembalap Harus Contoh Rossi!

Lebih lanjut Spencer mengatakan jika pembalap harus selalu up-date dengan perkembangan yang terjadi terutama masalah teknologi. Mereka harus terus mempelajarinya. Itulah kenapa, mantan pembalap Grand Prix itu memuji apa yang telah dilakukan Valentino Rossi.

Untuk diketahui, Rossi memulai balapan di era 1990-an akhir. Ini artinya pembalap asal Italia itu telah malang melintang di dunia balap MotoGP selama 11 tahun.

Bos FIM: Para Pembalap Harus Contoh Rossi!

Meski begitu, Rossi selalu bisa tampil kompetitif. Bahkan, di usianya kini yang sudah 41 tahun, Rossi masih menjadi pembalap yang diperhitungkan para rivalnya.

Menurut Spencer, hal ini bisa terjadi karena Rossi selalu mengikuti perkembangan zaman, utamanya dalam hal perangkat elektronik yang terdapat pada motor balap. 

Kepada Speedweek, lebih lanjut Spencer mengatakan, “Para pembalap sekarang ini harus beradaptasi dengan perangkat elektronik. Anda harus percaya sepenuhnya terhadap itu. Valentino Rossi telah mengikuti perubahan bertahun-tahun lalu, sedangkan Marc Marquez sebaliknya. Dia tidak mengetahui (model balapan di masa lalu).”

“Valentino yang berasal dari kelas 500cc, telah menggambarkan dengan baik bagaimana elektronik telah menjadi sesuatu yang penting dan selalu aktif. Dimana sebelumnya hanya untuk merespons. Ini juga bukan karena elektronik membuat segalanya lebih mudah. Tidak, tetapi Anda harus percaya terhadap perangkat itu,” pungkas Spencer.

Be the first to comment

Leave a Reply