Pembalap MotoGP ini Jadi Mesin Pencetak Poin Honda

Pembalap MotoGP ini jadi mesin pencetak poin Honda
Pembalap MotoGP ini jadi mesin pencetak poin Honda

RiderTua.com – Pembalap MotoGP ini jadi mesin pencetak poin Honda… Kenapa tidak menjadi rekan Marquez dari kemarin?.. Berbeda dengan Fabio Quartararo dan Joan Mir yang pernah naik podium, Takaaki Nakagami belum pernah merasakan podium sama sekali. Meski begitu, kontribusi pembalap asal Jepang itu untuk tim sangat luar biasa. Dalam 8 kali balapan musim 2020 ini, dia selalu berhasil finis dan menyumbang banyak angka untuk tim.

Pembalap MotoGP ini Jadi Mesin Pencetak Poin Honda

Yup, Nakagami adalah satu-satunya pembalap MotoGP Honda yang selalu finis dan mendulang poin. Seperti diketahui, Quartararo sudah meraih 3 kali kemenangan musim 2020 ini. Sementara Joan Mir kini menduduki runner-up di klasemen pembalap MotoGP dan berhasil naik podium sebanyak 4 kali.

Tapi, Fabio Quartararo pernah mengalami DNF dan tidak mendapat angka di MotoGP San Marino 2020. Sedangkan Joan Mir mengalami DNF di MotoGP Spanyol dan Ceko 2020.

Pembalap MotoGP ini jadi mesin pencetak poin Honda

Takaaki Nakagami memang belum seberuntung mereka berdua. Dia belum bisa start di barisan depan dan belum sekalipun naik podium musim ini. Biang keroknya hanya satu yakni, motor MotoGP Honda RC213V versi 2019 kurang juos di sesi kualifikasi.

Seandainya pembalap LCR Honda Idemitsu itu punya kecepatan bagus di sesi kualifikasi, maka Nakagami bisa start di barisan depan atau setidaknya kedua di posisi start. Bahkan bukan tak mungkin, dia berhasil naik podium.

Nakagami yang konsisten finis dalam 8 race terakhir, berhasil mengumpulkan pundi-pundi poin secara kontinyu. Pembalap 28 tahun itu menjadi mesin pencetak poin untuk Honda.

Dengan Cal Crutchlow yang sering dibekap cedera, otomatis hanya Nakagami-lah pembalap yang jadi tumpuan tim di musim 2020 ini.

Be the first to comment

Leave a Reply