Moge Honda HNess CB350 Bisa Dibawa ke Indonesia ?

H'Ness CB350 Cafe Racer

RiderTua.com – Masih ada satu motor retro lainnya dari Honda, yaitu moge Honda HNess CB350 yang baru diluncurkan di India. Model ini punya desain retro yang sangat menarik tapi sudah didukung oleh fitur canggih nan modern. Namun moge Honda HNess CB350 belum bisa dibawa ke Indonesia untuk sekarang. Alasannya karena Astra Honda Motor (AHM) belum siap membawanya.

Baca juga: Motor Bebek Honda Revo Dkk Dapat Diskon, Lho !

Moge Honda HNess CB350 Belum Bisa Dibawa ke Indonesia

Desain HNess CB350 seakan mengingatkan pada produk keluaran Royal Enfield, yang terkenal akan produk bergaya retro-nya. Honda sendiri memang sudah lama mengikuti tren motor retro sejak lama, dan HNess menjadi satu diantaranya. Memang masih ada model lainnya seperti Super Cub 125 dengan gaya desain yang serupa, tapi HNess lebih unik.

Dari modelnya bisa terlihat kesan retro pada HNess CB350 ini, dengan desain tangki serta jok yang begitu klasik. Begitupun dengan lampu depan yang juga terlihat klasik, mengingatkan pada motor yang dijual pada tahun 60-an atau 80-an. Karakteristik motor retro juga semakin terpancar dari model ini dengan livery yang nampak simpel tapi begitu pas dengan modelnya.

Moge Honda HNess CB350

Masih Ragu?

Meski bergaya klasik, tapi HNess CB350 dibekali fitur yang katanya lumayan canggih untuk motor sekelasnya. Masih memakai suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dual monoshock, mesin 350 cc satu silinder mampu memberikan tenaga sebesar 20,8 hp dan torsi 30 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan.

HNess CB350 dibanderol mulai Rp 38 jutaan di India, dan sepertinya memang diperuntukkan bagi negara tersebut. Jadi apa ini artinya Indonesia dan negara lain nggak ikut kebagian? AHM mengatakan kalau sebenarnya mereka bisa membawa HNess ke Tanah Air. Hanya saja untuk sekarang bukan waktu yang tepat untuk merilisnya.

Jika benar dirilis disini, maka HNess CB350 akan mengisi pasar moge cruiser retro setelah Royal Enfield Classic 350. Termasuk pula Benelli Imperiale 400 serta model sejenis lainnya di kelasnya, sepertinya HNess akan menjadi calon motor baru Honda di Indonesia yang menjanjikan.

Be the first to comment

Leave a Reply