Razali: Kontrak Valentino 4 Kali Lebih Panjang dari Pembalap Lain

Razali: Kontrak Valentino 4 Kali Lebih Panjang dari Pembalap Lain
Razali: Kontrak Valentino 4 Kali Lebih Panjang dari Pembalap Lain

RiderTua.com – Bos tim MotoGP Petronas SRT, Razlan Razali mengatakan, Valentino bukan pembalap biasa. Kontraknya panjang, 4 (empat) kali lebih besar dari pembalap lain pada umumnya… Valentino Rossi telah menandatangani kontrak dengan Yamaha bukan Petronas.. MotoGP Catalunya adalah akhir pekan yang bersejarah. Di mana tim Malaysia itu telah menyegel kesepakatan dengan Valentino Rossi..

Razali: Kontrak Valentino 4 Kali Lebih Panjang dari Pembalap Lain

Razlan Razali mengungkapkan beberapa detail kontrak antara Valentino Rossi dan Petronas SRT untuk musim MotoGP 2021.. Bagi Razlan Razali, MotoGP Catalunya adalah akhir pekan yang bersejarah. Bukan hanya untuk kemenangan Fabio Quartararo, yang ketiga di musim MotoGP ini. Tetapi juga karena telah menyegel kesepakatan dengan Valentino Rossi setelah berbulan-bulan negosiasi.

Hal ini juga yang menjelaskan kenapa proses tawar-menawar berlanjut selama berbulan-bulan. “Valentino bukan pembalap biasa, dia juga seorang sumber daya ekonomi.. Dia memiliki Image rights (ada hubungannya dengan endorsement), kami harus memeriksa dengan mitra kami bahwa mereka semua dilindungi. Dan tentu saja kami harus memastikan ketika kami mendiskusikan tim teknisnya,” kata Razali dilansir media The-Race.com…

Razali: Kontrak Valentino 4 Kali Lebih Panjang dari Pembalap Lain- MotoGP- Petronas
Razali: Kontrak Valentino 4 Kali Lebih Panjang dari Pembalap Lain

Tim satelit Petronas tidak berniat merubah total staf teknisi dan mekaniknya. Dan akhirnya Rossi mengorbankan Alex Briggs dan Brent Stephens yang tidak bisa ikut dengannya.

Selama dua Minggu jeda di Misano, Razali mengunjungi kubu Valentino Rossi di Tavullia. Setelah memutuskan perincian terakhir, akhirnya kontrak di tanda tangani pada hari Sabtu di MotoGP Catalunya.. “Setelah Misano-2, kami bekerja sampai larut malam dan selesai. Kontraknya panjang, empat kali lebih besar dari pembalap lain. Tapi durasinya singkat, hanya satu tahun tanpa opsi untuk 2022, hanya janji verbal. Semua kontrak berlaku hingga 2021 … Franco memiliki opsi kontrak 1 + 1″ dengan kami, dengan opsi kuat untuk tahun kedua. Tapi kami tidak menandatangani kontrak dengan Valentino, kami menandatangani dengan Yamaha. Ini situasi yang rumit, tapi itu bukan alasan penundaan”..

Tim MotoGP Petronas SRT mengharapkan hasil yang bagus dari Valentino Rossi. “Kami sangat senang memiliki dia di tim … dia adalah pembalap yang ingin dimiliki tim mana pun.. Kami ingin Valentino menjadi kompetitif dan kami menghargai kepercayaan yang dimilikinya pada kami,” pungkas Razali…

Be the first to comment

Leave a Reply