Alex Marquez Masih Lebih Baik dari Lorenzo di Honda?

Reaksi Lorenzo Melihat Alex Kembali Podium
Reaksi Lorenzo Melihat Alex Kembali Podium

RiderTua.com – Apakah Alex Marquez masih lebih baik dari Jorge Lorenzo di Honda?. Alex Marquez menghadapi musim debutnya di MotoGP tanpa dukungan terbesar di sisinya, kakaknya… Marc Marquez. Namun, meski mengalami masa-masa sulit, pembalap asal Cervera itu mengambil langkah kecil dalam adaptasinya dengan Honda RC213V dan kelas MotoGP. Dan menunjukkan bahwa dia layak mendapat tempat-nya sekarang. Tentunya jika dibanding sang kakak bagai bumi langit.. Namun jika dibandingkan Lorenzo?.. Yang termuda dari Marquez menyelesaikan semua balapan, dengan 27 poin. Dan di seri Misano terakhir dia finis ketujuh, hasil terbaiknya musim ini. Simak sepak terjang kedua pembalap di paruh pertama musim mereka atau tepatnya 8 seri pertama, siapa yang lebih unggul?

Alex Marquez Masih Lebih Baik dari Lorenzo di Honda?

  1. Di seri Spanyol-1 Alex dan Lorenzo sama-sama finis di urutan 12
  2. Seri Spanyol-2 (Andalusia) Alex finis di posisi- 8..
    Namun Lorenzo pernah mengatakan di Fan Club resmi Jorge Lorenzo, mereka ingin mengklarifikasi bahwa pada intinya “angka tidak pernah berbohong” dan mereka menerbitkan tabel catatan waktu dan hasil untuk menunjukkan bahwa Lorenzo pada 2019 lebih baik daripada Alex, meskipun finis di urutan ke 12 dan dengan peringkat dunia 19…
  3. Di seri Ceko Alex Marquez finis di posisi-15 sementara Jorge Lorenzo tahun 2019 absen 4 seri karena cedera parah di GP Belanda..
  4. Di GP Austria-1 posisi Alex adalah 14 sementara Lorenzo posisi 16..
  5. Balapan Austria-2: Alex posisi-16 tidak lebih baik dari Jorge..
  6. Di GP Misano -1 Alex Marquez finish di posisi 17 sementara Lorenzo posisi 14..
  7. Misano-2 Alex Marquez finis ke-7, membaik!
  8. Dan di Catalunya Alex finis di posisi 13 sementara Lorenzo tidak finis..

Tentunya secara tepat dengan data keduanya tidak bisa disamakan atau dibandingkan. Karena jika dibandingkan seri yang sama Lorenzo hanya kumpulkan 4 poin di GP Spanyol, dan tetap saja tidak fair karena Alex punya dua kali kesempatan.. Alex selalu finis, sementara Jorge 3 gagal finis ( satunya cedera parah) dan 3 absen..

Namun tetap saja ada poin yang bisa dinilai dari kedua pembalap di atas.. Mengenai siapa yang terbaik memang sulit, namun dari proses adaptasinya, Alex Marquez lebih baik.. Dan satu yang pasti Lorenzo pensiun karena kalah dengan RC213V yang mematahkan ruas tulang di punggungnya, sementara Alex paling tidak hingga saat ini baik-baik saja..

Be the first to comment

Leave a Reply