Ada Mobil yang Sering Ditilang di Amerika Serikat ?

RiderTua.com – Ternyata mobil yang sering ditilang di wilayah Amerika Serikat (AS) punya ‘ciri khas’ tersendiri. Memang semua jenis mobil bisa kena tilang, tapi uniknya ada yang selalu langganan kena tilang karena suatu alasan. Mobil yang sering ditilang di AS ternyata sebagian besar adalah jenis sport, dan sisanya model sedan biasa. Ini artinya, penggunanya sendiri yang suka ngebut tanpa mengindahkan aturan yang ada.

Baca juga: Penjualan Mobil LCGC Membaik, Tapi Tak Sebaik Dulu

Mobil yang Sering Ditilang Adalah Jenis Sport

Carscoops berhasil mengumpulkan data persentase mobil yang ditilang di Amerika Serikat, dan hasilnya cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, karena semua 10 peringkat diisi oleh mobil sport! Jadi bisa ditebak apa salahnya, yaitu gara-gara pengemudinya sendiri yang suka ngebut di jalan tapi tak menaati aturan.

Subaru WRX terbukti menjadi mobil yang sering ditilang karena ini, dengan persentase sebesar 20,49 persen. Artinya satu dari pemilik yang masuk didalamnya pernah mendapat tilang setidaknya sekali. Lalu Volkswagen Golf GTI dan Subaru Impreza menyusul dengan masing-masing 17,38 persen dan 15,9 persen.

Mobil yang sering ditilang

Mobil Performa Kencang

Selanjutnya ada Infiniti G37 dengan persentase 15,61 persen, selisih lebih sedikit dari Subaru Impreza. Lalu salah satu merek legendaris Dodge Dart juga ikut kena dan mendapat tilang sebanyak 15,45 persen, hampir setara dengan Infiniti G37. Merek dari luar Amerika Serikat, Hyundai dengan Veloster ikut masuk di dalam daftar dan ditilang sebanyak 15,43 persen.

Masih dari Dodge, sportcar Challenger sudah ditilang 15,09 persen yang persentasenya agak berjauhan dari Dart. Disusul dua model lainnya seperti RAM 2500 sebesar 14,79 persen dan Charger 14,73 persen, lalu Nissan 350Z 14,65 persen. Sementara rata-rata tilang yang terjadi secara nasional di AS berada dibawahnya, yaitu sekitar 10 persen.

Sepertinya ini bisa dijadikan pelajaran kalau pengendara tak boleh sembarangan ngegas di jalan raya, bahkan ketika sepi sekalipun. Karena siapa tahu tindakan tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Boleh-boleh saja memiliki mobil sport, tapi tetap harus ikuti aturan yang ada, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply