Toyota GR Supra Hadir di Indonesia, Mau ?

RiderTua.com – Tiba saatnya bagi Toyota GR Supra untuk hadir di Indonesia. Mobil sport legendaris ini datang kembali setelah sekian lama, tapi dengan membawa sesuatu yang baru dan bertenaga bagi pecintanya. Toyota GR Supra hadir dengan mesin hasil garapan GR (Gazoo Racing) serta warna baru. Varian ini akan menambah varian sebelumnya yang sudah diluncurkan lebih dulu.

Baca juga: Toyota GR Super Sport Siap Diajak Balapan Lagi

Toyota GR Supra Hadir Dengan Mesin Garapan Gazoo Racing

Karena ini merupakan garapan dari Gazoo Racing, jadi jangan heran kalau ada emblem GR yang terpasang pada sportcar tersebut. Walau secara keseluruhan tak ada yang berbeda jika dibandingkan dengan Supra model biasa. Sepertinya tak seperti model lainnya yang kebagian versi GR dengan tambahan body kit, Supra tidak, mungkin karena desainnya sudah cukup keren.

GR Supra masih menggendong mesin 3.000 cc, hanya saja dengan sedikit setelan yang dilakukan oleh GR, maka tenaganya meningkat. Dari sebelumnya yang mencapai 340 ps naik menjadi 387 ps, sementara torsinya tetap 500 Nm. Memang dengan ini maka performanya bisa semakin optimal dan makin kencang.

Toyota GR Supra hadir

Warna Baru

Tak sampai disitu, GR Supra juga dilengkapi dengan strut brace yang berguna untuk daya cengkram ban lebih kencang dari sebelumnya. Komponen ini juga bisa diandalkan untuk menstabilkan mobil saat melalui tikungan dalam kecepatan tinggi. Semua ini tentu sangat berguna ketika dipakai saat balapan, tapi bukan di jalan raya, ya.

Pemanis lainnya yaitu kaliper merah dan interior GR Supra yang berwarna hitam sehingga terlihat makin sporty. Tak lupa Toyota menambahkan fitur wireless charging yang dapat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel tanpa perlu menggunakan kabel. Tambahan berikutnya yaitu warna baru Horizon Blue, kursi berlapis kulit Alcantara, serta pelek 19 inci.

Untuk banderolnya, GR Supra hadir dalam dua varian, masing-masing dibanderol mulai Rp 2,158 miliar dampai Rp 2,180 miliar. Memang sangat mahal, tapi bagi pecinta mobil sport serta penggemar setia Supra tentu mobil ini akan menjadi koleksi yang berharga.

Be the first to comment

Leave a Reply