Bos Aprilia: ‘Rencana A’ Gaet Dovizioso

Apakah Andrea Dovizioso menerima pinangan Aprilia MotoGP jika gajinya dibawah Ducati..?

Bos Aprilia 'Rencana A' Gaet Dovizioso

RiderTua.com – Bos tim MotoGP Aprilia memiliki ‘Rencana A’ untuk gaet Andrea Dovizioso. Disisi lain memiliki Cal Crutchlow disebut sebagai ‘Rencana B’, jika permintaan gaji Dovizioso terlalu tinggi dan diluar anggaran tim. Massimo Rivola, CEO Aprilia mengatakan, “Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mendatangkan Dovizioso jika Iannone tidak ada pada 2021..” ujarnya.. “Jika tuntutan mereka mungkin terlalu tinggi, kami juga punya opsi Crutchlow”… tambahnya..

Bos Aprilia: ‘Rencana A’ Gaet Dovizioso

Massimo-Rivola-Andrea-Iannone

Massimo Rivola, CEO Aprilia, mengakui bahwa Andrea Dovizioso akan menjadi target utamanya jika sanksi dari Andrea Iannone ditetapkan, dan mereka mengatakan Cal Crutchlow sebagai ‘plan B’. Melihat kondisi Dovi dan Cal, sepertinya secara timbangan lebih berat Dovizioso sebagai kandidat..

Bulan depan, Andrea Iannone diperkirakan akan mengetahui apakah TAS membatalkan, mengonfirmasi, atau memperkuat sanksi terhadap pembalap MotoGP Italia itu. Iannone diskors selama 18 bulan karena dinyatakan positif doping. Namun, tes berikutnya negatif. Pihak tim Aprilia lebih memilih untuk tidak menggantikannya sampai sanksi tegas diberlakukan. Sehingga sampai dengan saat ini Bradley Smith yang ditunjuk sebagai pembalap pengganti. Namun, jika diskualifikasi 18 bulan dipastikan, Aprilia akan berusaha meyakinkan Andrea Dovizioso untuk bisa bergabung dengan tim mereka.

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Massimo Rivola, CEO Aprilia, dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport MotoGP. “Kami akan menunggu hasil putusan, jika tersedia pada 2021 dia (Iannone) akan bersama kami, tapi jika tidak, tidak lagi menjadi pembalap kami. Kita tidak ingin menunggu lebih lama lagi. Kami memutuskan untuk tetap bersamanya karena dia menunjukkan kepada kami bahwa dia tidak bersalah secara ilmiah, dan ada alasan bagus mengapa mereka bisa mengurangi hukuman dari 18 bulan menjadi satu tahun,” katanya….

Dovizioso Pilihan Terbaik

Namun, seandainya hal tersebut tidak terjadi, Rivola mengakui bahwa Dovizioso akan menjadi pilihan terbaiknya. “Dovizioso akan menjadi opsi terbaik, ini akan menjadi peluang unik. Tapi kami selalu mengatakan bahwa kami ingin terus bersama Andrea yang lain dan ini adalah prioritas. Jika kami tidak bisa, kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa Dovizioso bersama kami. Tuntutan mereka mungkin terlalu tinggi, tapi kami juga punya opsi Crutchlow, pembalap yang cepat dan menarik,” katanya…

Andrea Iannone mengatakan.. “Aprilia menunggu saya, saya ingin kembali secepatnya,” .. Saat menunggu putusan akhir, Iannone terlihat akhir pekan lalu di paddock Aprilia di Misano. Pembalap tersebut menjawab dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia bahwa tidak mudah berada jauh dari paddock, tetapi dia baik-baik saja. Ini bukanlah situasi yang mudah bagi pembalap asal Vasto itu, tetapi dia juga sadar mendapat dukungan penuh dari timnya dalam menghadapi masalah ini..

Apakah Andrea Dovizioso menerima pinangan Aprilia jika gajinya dibawah Ducati.. Tentu ini adalah kesempatan terakhirnya di tim pabrikan dimana suasana tim akan berbeda jika dibandingkan Ducati.. Karena mungkin ide-ide Dovi lebih diperhatikan mereka…

Klasemen Pembalap 2020 (MotoGP Emilia Romagna):

  1. Andrea Dovizioso/ 84 poin
  2. Fabio Quartararo /83 poin
  3. Maverick Vinales /83 poin
  4. Joan Mir/ 80 poin
  5. Franco Morbidelli /64 poin
  6. Jack Miller /64 poin
  7. Takaaki Nakagami/63 poin
  8. Miguel Oliveira/ 59 poin
  9. Valentino Rossi/ 58 poin
  10. Pol Espargaro/ 57 poin
  11. Brad Binder/ 53 poin
  12. Alex Rins/ 44 poin
  13. Johann Zarco/ 36 poin
  14. Danilo Petrucci/ 31 poin
  15. Francesco Bagnaia/ 29 poin
  16. Alex Marquez/ 24 poin
  17. Aleix Espargaró/ 18 poin
  18. Iker Lecuona/ 15 poin
  19. Bradley Smith/ 11 poin
  20. Tito Rabat/ 7 poin
  21. Cal Crutchlow/ 7 poin
  22. Michele Pirro /4 poin

Klasemen Team:

  1. SIC Racing Team / 147 poin
  2. Yamaha Factory Racing / 141 poin
  3. Team Suzuki MotoGP / 124 poin
  4. Ducati Team / 115 poin
  5. Red Bull KTM Factory Racing / 110 poin
  6. Pramac Racing / 97 poin
  7. Tech 3 / 74 poin
  8. Team LCR / 70 poin
  9. Avintia Racing /43 poin
  10. Aprilia Racing Team / 29 poin
  11. Repsol Honda Team/ 24 poin

Klasemen Konstruktor:

  1. Yamaha/ 138 poin
  2. Ducati/ 115 poin
  3. KTM/ 104 poin
  4. Suzuki/ 93 poin
  5. Honda/ 63 poin
  6. Aprilia/ 26 poin

Be the first to comment

Leave a Reply