Motor Ducati Mengerikan di Tangan Pecco Bagnaia!

Pecco Bagnaia kuat di mana-mana, ini mengerikan jika dia menemukan kekuatan lainnya di trek MotoGP yang memberi ruang bagi mesin V4, seperti Barcelona yang punya trek lurus cukup bagi mesin desmo berteriak kuat..

Bagnaia King of Michelin, Lebih Jago dari Dovi dan Petrucci
Bagnaia King of Michelin, Lebih Jago dari Dovi dan Petrucci

RiderTua.com – Motor Ducati mengerikan di tangan Pecco Bagnaia. Rata-rata pembalap Tim Merah tampaknya sedikit mengalami kesulitan musim ini. Namun Pecco Bagnaia mementahkan setiap alibi atau dalih setiap pembalap Ducati. Pecco Bagnaia, sebelum dan sesudah cedera, menunjukkan bahwa Desmosedici dapat bersaing di trek mana pun. Datanya menjadi rujukan semua pembalap Ducati, termasuk Andrea Dovizioso. Meskipun seperti Marquez, datanya tidak begitu saja cocok dipakai pembalap lain.. Hal ini dikuatkan oleh salah satu saingan terberatnya berebut kursi tim resmi Ducati MotoGP.. Siapa lagi kalau bukan Johann Zarco, apa katanya..?

Motor Ducati Mengerikan di Tangan Pecco Bagnaia

Francesco Bagnaia Ducati MotoGP

Johann Zarco tidak bersinar di Misano dan memandang seri berikutnya di Catalunya sebagai penebusan. Setelah hasil bagus di musim pertama MotoGP bersama Ducati, pembalap Prancis itu hanya mengumpulkan 36 poin dalam tujuh balapan. Di sesi terakhir dia mencoba strategi ban yang berisiko, satu-satunya di trek yang memakai ban belakang tipe keras (hard), dan hasilnya kurang bagus. “Jelas itu adalah pilihan yang sudah dibicarakan dengan tim. Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan di paruh kedua balapan, tetapi mungkin solusi jenis ban terbaik adalah kebalikannya”.

Ducati Mengerikan di Tangan Pecco Bagnaia
Ducati Mengerikan di Tangan Pecco Bagnaia

Mengerikan di Tangan Pecco Bagnaia

Pecco Bagnaia kuat di mana-mana, ini mengerikan jika dia menemukan kekuatan lainnya di trek yang memberi ruang bagi mesin V4, seperti Barcelona yang punya trek lurus cukup bagi mesin desmo berteriak kuat.. Pecco Bagnaia, sebelum dan sesudah cedera, menunjukkan bahwa Desmosedici dapat bersaing di trek mana pun. Datanya menjadi rujukan semua pembalap Ducati, termasuk Andrea Dovizioso. Dan tentunya ini bukan berita bagus untuk Johann Zarco, yang merupakan saingan utamanya ke tim pabrikan untuk musim MotoGP 2021.

Kursi Dovizioso di MotoGP ? Bagnaia 80%, Zarco 20%

Tanggapan Zarco..”Saya senang Pecco sangat cepat karena ini menegaskan perasaan bahwa motor memiliki banyak potensi jika kami dapat mengendalikannya dengan baik… Itu berarti selalu akan ada Ducati yang naik podium di setiap balapan” katanya.

Kali ini di MotoGP Barcelona, Johann Zarco harus memanfaatkan long straight lebih dari seribu meter untuk menunjukkan kekuatan mesin V4 Ducati. “Keinginan saya adalah naik podium. Ketika saya merasa segalanya sangat dekat, seperti sekarang, saya sangat percaya bahwa langkah maju yang baik dapat membawa saya ke podium. Tujuan saya adalah berada di 10 besar,” katanya.

Klasemen Pembalap 2020 (MotoGP Emilia Romagna):

  1. Andrea Dovizioso/ 84 poin
  2. Fabio Quartararo /83 poin
  3. Maverick Vinales /83 poin
  4. Joan Mir/ 80 poin
  5. Franco Morbidelli /64 poin
  6. Jack Miller /64 poin
  7. Takaaki Nakagami/63 poin
  8. Miguel Oliveira/ 59 poin
  9. Valentino Rossi/ 58 poin
  10. Pol Espargaro/ 57 poin
  11. Brad Binder/ 53 poin
  12. Alex Rins/ 44 poin
  13. Johann Zarco/ 36 poin
  14. Danilo Petrucci/ 31 poin
  15. Francesco Bagnaia/ 29 poin
  16. Alex Marquez/ 24 poin
  17. Aleix Espargaró/ 18 poin
  18. Iker Lecuona/ 15 poin
  19. Bradley Smith/ 11 poin
  20. Tito Rabat/ 7 poin
  21. Cal Crutchlow/ 7 poin
  22. Michele Pirro /4 poin

Klasemen Team:

  1. SIC Racing Team / 147 poin
  2. Yamaha Factory Racing / 141 poin
  3. Team Suzuki MotoGP / 124 poin
  4. Ducati Team / 115 poin
  5. Red Bull KTM Factory Racing / 110 poin
  6. Pramac Racing / 97 poin
  7. Tech 3 / 74 poin
  8. Team LCR / 70 poin
  9. Avintia Racing /43 poin
  10. Aprilia Racing Team / 29 poin
  11. Repsol Honda Team/ 24 poin

Klasemen Konstruktor:

  1. Yamaha/ 138 poin
  2. Ducati/ 115 poin
  3. KTM/ 104 poin
  4. Suzuki/ 93 poin
  5. Honda/ 63 poin
  6. Aprilia/ 26 poin

Be the first to comment

Leave a Reply