Valentino Rossi Membuat Tim MotoGP Sendiri, Kini Mencari Sponsor!

Pada musim balap MotoGP 2022 Valentino Rossi (VR46) akan mencoba memanfaatkan momen sulit secara finansial tim Raul Romero (Avintia) untuk menemukan garasi tim kosong di kelas premier (1000cc)

Valentino Rossi: Aragon Trek yang Sulit Bagi Saya
Valentino Rossi: Aragon Trek yang Sulit Bagi Saya

RiderTua.com – Valentino Rossi membuat tim MotoGP sendiri, kini sedang mencari sponsor… Mungkin baru pertama kalinya terjadi, seorang pembalap aktif punya tim MotoGP sendiri (bukan VR46 moto3 atau moto2).. Bahkan pengaruh dan kepercayaan sponsor tidak akan sebesar Valentino, coba cari siapa pembalap sekarang yang semoncer dia pengaruhnya untuk membuat tim?. Meskipun begitu direncanakan tim MotoGP nya akan “mengorbit” pada tahun 2022, tetapi perlu langkah lebih lanjut untuk mewujudkannya, demikian tulis salah satu media Italia.. Valentino Rossi sendiri tidak menyangkal hipotesis tim VR46 di MotoGP (1000cc) tahun 2022. Tapi itu adalah tujuan ambisius yang membutuhkan uang dan sponsor.

Valentino Rossi Membuat Tim MotoGP Sendiri

Tim VR46 bisa di perkirakan akan meningkat dan bersaing di kelas utama MotoGP.. Di paddock MotoGP saat ini, tim Avintia masih menggelar diskusi dengan Ducati. Pada 2021 grup VR46 membidik kursi Tito Rabat untuk menempatkan Luca Marini di sana.

Namun pada musim balap MotoGP 2022 Valentino Rossi (VR46) akan mencoba memanfaatkan momen sulit secara finansial tim Raul Romero (Avintia) untuk menemukan garasi tim kosong di kelas premier (1000cc). Sebuah mimpi yang telah mereka tanam di Tavullia selama bertahun-tahun, tetapi banyak yang akan bergantung pada sponsor.

“Pada tahun 2022 MotoGP akan banyak berubah, kami perlu saling memahami lebih baik.. Saat ini kami sangat senang di kelas Moto3 dan Moto2, karena ini sesuai dengan ukuran kami. Untuk MotoGP Anda harus mengambil langkah lain dan itu tidak mudah,” ujar Valentino Rossi.

Yamaha Anak Emaskan Tim Rossi VR46

Kini Mencari Promotor

Kini tim VR46 diperkirakan sedang mencari ancang-ancang atau langkah besar untuk dua tahun kedepan. Akademi Rossi yang di sokong oleh Yamaha dalam peralatannya tentu tidak akan bisa lepas begitu saja dari tim Jepang itu. Namun jika masalah pembalap mereka yang bergabung dengan tim lain itu beda masalah.. Atau mungkin group Audi – Ducati ganti menyokong motor untuk akademi VR46? .. Salah satu trik Rossi agar Yamaha tidak mengabaikan VR46 di tim satelitnya juga nih..

Pastinya semua butuh dana melalui sponsor, dan dengan prestasi apik dari anak didik Valentino Rossi bukan hal yang sulit mencari sponsor.. Nama The Doctor masih kuat bahkan jika dia pensiun.. Sponsor dari Italia terutama tidak akan tinggal diam.. Masih ingat ketika Rossi pindah ke Ducati banyak sponsor di Yamaha yang ikut kabur?.. Kita tunggu saja…

1 Comment

Leave a Reply