Vinales Heran: Latihan Cepat Tapi Balapan Lamban?

Vinales adalah satu-satunya pembalap yang memilih ban belakang tipe keras untuk balapan MotoGP Misano.

Maverick Vinales Kini Lebih 'Manut' pada Anjuran Bosnya
Maverick Vinales Kini Lebih 'Manut' pada Anjuran Bosnya

RiderTua.com – Maverick Vinales heran, kenapa dalam latihan cepat tapi dalam balapan lamban?… “Saat berlatih saya melaju sangat baik, lalu ketika balapan tiba motornya tidak berfungsi,” katanya.. Seperti yang telah diprediksi setelah mendapatkan posisi keenam yang mengecewakan di balapan MotoGP Misano hari Minggu kemarin. Maverick Vinales kembali ke performa terbaiknya dalam kondisi aspal yang memiliki cengkeraman tinggi pada tes resmi hari Selasa.

Vinales Heran, Saat Latihan Cepat Tapi Balapan Lamban?

Apakah Sekarang Vinales Menyesal Meninggalkan Suzuki?

“Tidak ada yang bisa memberi saya penjelasan. Cukup membuat frustrasi karena saat berlatih saya melaju sangat baik, lalu ketika balapan tiba motornya tidak berfungsi,” kata Vinales.

Vinales mencoba beberapa spare part baru seperti sasis, rem belakang dengan menggunakan jari dan swingarm.. “Saya masih sedikit kecewa dengan apa yang terjadi pada hari Minggu, karena hari ini ( latihan) kami kuat. Saya mencatatkan waktu terbaik dengan suku cadang baru, dan rasanya itu mungkin dapat membantu saya mendapatkan sesuatu untuk balapan. Dengan part baru saya bisa melaju dalam kecepatan yang sama, tapi jauh lebih santai. Ini pertanda positif. Artinya jika saya perlu memacu lagi, mungkin saya bisa lebih cepat lagi,” kata Vinales.

Kata Rossi, Vina Salah Pilih ban

Vinales adalah satu-satunya pembalap yang memilih ban belakang tipe keras untuk balapan MotoGP Misano. Di mana menurut Rossi merupakan faktor utama yang membuat pembalap Spanyol itu dalam kesengsaraan .. Vinales sekarang yakin dia siap untuk menggunakan ban belakang sedang atau bahkan soft akhir pekan ini.

“Selama tes ini kami memecahkan masalah keausan ban yang saya alami dengan ban medium. Jadi yang pasti kami akan mencoba lebih banyak berkendara dengan ban medium akhir pekan ini. Tetapi juga soft bekerja dengan sangat baik. Saya bisa melakukan banyak lap dan saya menyelesaikan sesi dengan cepat di 1’32, yang sangat bagus bagi kami,” kata Vinales.

“Cukup membuat frustrasi karena saat berlatih saya melaju sangat baik, lalu ketika balapan tiba motornya tidak berfungsi”

Maverick Vinales

Masih Bingung, Latihan Cepat Tapi Dalam Balapan Lamban

“Kami hanya perlu memahami mengapa saya kehilangan cengkeraman selama balapan dan merasa seperti sedang mengendarai motor di atas lapisan es, karena jika itu diperbaiki, saya bisa melaju dengan sangat cepat tanpa memaksa.”

Be the first to comment

Leave a Reply