Lexus Daftarkan Nama Mobil Baru Lagi ?

RiderTua.com – Belum selesai dengan RZ450e, Lexus sudah daftarkan nama mobil baru lainnya. Kali ini dengan kode LBX, yang kemungkinan akan dimasukkan ke dalam lini model ‘L’. Lexus daftarkan nama mobil baru lagi tentu bukan tanpa alasan, yaitu untuk persiapan kehadirannya. Kalau begitu, LBX bakal jadi model apa, ya?

Baca juga: Mobil Baru Lexus RZ450e Muncul di Daftar Paten

Lexus Daftarkan Nama Mobil Untuk Persiapan

Kabar tersebut mulai tersebar luas setelah bocoran mobil baru Lexus LBX ditemukan di situs daftar paten. Nama tersebut didaftarkan pada tanggal 5 Agustus lalu untuk kawasan Eropa oleh perusahaan induknya, Toyota. Tak sampai disitu, mereka juga mendaftarkan nama ini dua hari setelahnya di Islandia dan Swiss, menguatkan dugaan kalau model ini akan dijual di Eropa.

Memang informasi yang didapat masih sangat minim, sehingga sulit menentukan jenis apakah mobil ini nantinya. Tapi dengan huruf ‘X’ di belakangnya menandakan kalau model tersebut akan berjenis crossover, mengingat kebanyakan model dengan X berupa jenis ini atau SUV. Diduga kuat kalau LBX adalah model rebadge dari Yaris Cross.

Lexus daftarkan nama mobil baru bernama LBX

Kembarannya Yaris Cross?

Memang kalau dilihat, sebagian model yang dijual Lexus mengambil platform dari model Toyota yang sudah ada. Contoh yang paling gampang yaitu Lexus LM yang mengambil platform dari Toyota Alphard. Terlebih sejak awal Yaris Cross diprediksi akan menjadi basis selanjutnya untuk pembuatan mobil merek mewah ini.

Meski begitu, tetap saja namanya juga prediksi, kadang ada yang kebetulan ‘tepat sasaran’ ada juga yang meleset. Bisa jadi bukan Yaris Cross yang dipakai sebagai basisnya, melainkan model lainnya seperti Corolla Cross atau mobil Toyota lainnya. Yang pasti, kode ‘X’ bisa memberi petunjuk kalau mobil ini mendekati jenis crossover.

LBX sepertinya hanya akan dijual di pasar Eropa, jadi negara lainnya seperti Indonesia bahkan Jepang takkan kebagian. Tapi mungkin itu untuk tahap pertama, dan siapa tahu Lexus bisa memperluas penjualannya ke berbagai negara. Amerika Utara sepertinya cocok menjadi tujuan pasar yang menggiurkan untuk crossover.

Be the first to comment

Leave a Reply