Sports Car Maserati MC20, Keren dan Bertenaga Besar !

Mobil baru Maserati MC20 akan hadir di Indonesia

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, sports car Maserati MC20 resmi dikenalkan dalam debut perdananya. Mobil ini bahkan sudah dikenalkan di Indonesia sebelumnya, walau saat itu mereka tak punya unitnya karena masih diproduksi. Sports car Maserati MC20 menjadi mobil Maserati yang pertama menggunakan butterfly door. Sehingga terlihat serasi dengan jenis modelnya.

Baca juga: Inilah Mesin Terbaru Maserati Pengganti Model dari Ferrari !

Sports Car Maserati MC20 Menggunakan Butterfly Door

Segmen mobil sport tentu diisi oleh berbagai model dari merek besar seperti Ferrari hingga Porsche. Nampaknya Maserati ingin mengikuti keduanya dengan MC20, yang memiliki desain sporty nan modern. Mungkin merek berlogo trisula ini mulai menjalankan strategi ‘rahasianya’ setelah perusahaan induknya, Fiat, melepas Ferrari.

Dari modelnya saja mungkin mengingatkan pada mobil-mobil buatan Ferrari, tapi dengan bahasa desain khas Maserati. Bentuk LED DRL pada MC20 terlihat baru, dan diletakkan lebih tinggi dari posisi grille yang lebih rendah dari biasanya. Maserati menyebut gaya desain ini sebagai ‘bahasa’ baru mereka untuk produknya.

Sports Car Maserati MC20

Bukan Kaleng-kaleng

Detail menarik lainnya yaitu desain ventilasi kaca belakang MC20 yang mengikuti logo Maserati, dan pelek 20 incinya nampak begitu keren. Di bagian bumper bawah belakang mobil terdapat dua knalpot yang bisa dipastikan bukan ‘palsu’. Memang biasanya salah satu knalpot ada yang imitasi, tapi mengingat jenisnya sport maka keasliannya tak bisa diragukan lagi.

Interior MC20 makin memperlihatkan kesan sporty, dengan serat karbon sebagai pemanis penampilan. Desain setirnya seakan mengingatkan pada model Alfa Romeo, lengkap dengan tombol engine start-stop dan launch control. Panel instrumen dan layar monitor 10 inci disematkan pada dasbor mobil berwarna hitam dan dipadu warna biru.

Untuk mesinnya, Maserati mengandalkan mesin Nettuno 3.000 cc V6 twin turbo yang merupakan racikannya sendiri, bukan dipasok dari Ferrari lagi. Meski tanpa hybrid, tapi tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 621 hp dan torsi 730 Nm. Walau tanpa hybrid, Maserati ternyata diam-diam tengah mengembangkan versi full electric atau EV untuk MC20.

Soal harganya belum jelas karena Maserati tak menjelaskan sampai kesitu, tapi indennya sudah mulai dibuka. Indonesia menjadi salah satu negara yang akan kebagian MC20, meski unitnya baru sampai tahun depan. Tapi siapa tahu akan ada konsumen yang tertarik memilikinya.

Be the first to comment

Leave a Reply