Perbedaan Fitur Keselamatan Cortez di Tiap Trim

Wuling Cortez Resmi Meluncur Simak Harga, Warna dan Fitur Andalannya
Spesifikasi Wuling Cortez

RiderTua.com – Meski hampir serupa, ternyata ada perbedaan fitur keselamatan pada Cortez di tiap trim. Perlu diketahui kalau medium MPV Wuling ini hadir dalam tiga macam trim, yaitu trim C, L, dan S. Tiap tipe punya perbedaan fitur keselamatan Cortez, tapi fitur standarnya tetap disediakan. Contohnya airbag hingga rem ABS-EBD.

Baca juga: Dua Mobil Baru Wuling akan Dirilis Tahun Depan ?

Tiap Tipe Punya Perbedaan Fitur Keselamatan Cortez

Beberapa bulan lalu, Wuling meluncurkan penyegaran untuk Cortez setelah sekian lama, walau itu hanya sekedar menambahkan variannya saja. Tambahan varian tersebut adalah C dan L yang menjadi tipe terbaru yang dimiliki pesaing Toyota Kijang Innova ini. Memang sebelumnya Cortez hanya menyediakan satu trim, dimana trim ini sudah ada sejak pertama kali dirilis di Tanah Air.

Trim S menjadi trim terendah yang dimiliki Cortez, walau begitu ternyata fitur keselamatannya lumayan lengkap. Tak hanya dual SRS airbag dan rem ABS-EBD, tetapi juga electronic stability control, tire pressure monitoring, emergency stop signal, automatic vehicle holding, hingga traction control system. Selain itu ada juga rear parking camera, hill hold control, dan seatbelt hingga baris ketiga menjadi pelengkap lainnya.

Perbedaan fitur keselamatan Cortez di tiap tipe

Tipe L dan S

Untuk tipe L memiliki semua fitur keselamatan dari tipe C. Tapi airbagnya ditambahkan side airbag di bangku baris pertama untuk fitur lebih maksimal, serta tambahan all seats safety belt indicator. Dua sensor parkir depan menjadi pelengkapnya, dan fatigue driving warning dapat berguna untuk memberi peringatan kepada pengemudi jika berkendara melebihi batas yang ditentukan.

Selanjutnya tipe S 6-MT yang sekiranya memiliki fitur dibawah tipe C, hanya saja tanpa ada fitur tire pressure monitoring, electronic stability control, dan automatic vehicle holding. Varian S CVT punya fitur dari 6-MT, dengan tambahan kamera parkir belakang. Serta tak ketinggalan sistem sonar yang aktif saat tuas transmisi mundur digunakan.

Memang fitur pada trim S masih kalah banyak dari trim C dan L, tapi harganya menjadi lebih terjangkau dan bisa jadi pilihan alternatif bagi mereka yang ingin Cortez termurah. Trim paling mahal yaitu L yang hampir tembus Rp 300 jutaan, walau dengan fitur keselamatan paling lengkap.

Be the first to comment

Leave a Reply