Klasemen Sementara MotoGP Misano-1: Semua Pembalap Berpeluang Juara Dunia!

Klasemen Sementara MotoGP Misano-1
Klasemen Sementara MotoGP Misano-1

RiderTua.com – Ada yang menarik dari klasemen sementara MotoGP Misano-1. MotoGP 2020 terus memberi kita kejutan demi kejutan. Pimpinan klasemen berganti dari Quartararo ke Dovizioso. Morbidelli meraih kemenangan pertamanya di kelas utama. Sementara Bagnaia, yang kembali dari cedera yang membuatnya absen beberapa balapan, langsung kembali ke posisi kedua. Tim resmi Ducati sepertinya sudah menantinya. Semua pembalap berpeluang Juara Dunia.. Jarak dari Dovizioso dengan pembalap di peringkat sembilan klasemen yaitu Nakagami, hanya selisih 23 poin.

Klasemen Sementara MotoGP Misano-1

Klasemen Sementara MotoGP Misano-1

Tidak ada yang mendominasi.. Posisi yang unik tahun ini, di mana pemenang perlombaan belum masuk 6 besar peringkat di klasemen. Bahkan Dovizioso yang finish di urutan ketujuh tetapi malah naik untuk memimpin klasemen sementara. Quartararo, yang tampaknya memiliki segalanya untuk menang hari ini menurut analisis ritme balap jatuh saat dia berada di urutan keempat. Mentalnya down karena setelah melaju jatuh lagi..

Tanpa diragukan lagi kita berada dalam kondisi kejuaraan yang tidak pasti dalam dalam sejarah. Tidak pernah di MotoGP setelah enam balapan, pemimpin klasemen dengan 76 poin. Jarak dari Dovizioso dengan pembalap di peringkat sembilan klasemen, Nakagami, hanya selisih 23 poin. Siapapun masih berpeluang menjadi juara dunia.

Meski Quartararo jatuh, pemimpin tim Petronas Franco Morbidelli dengan helm bertuliskan pesan melawan rasisme, telah meraih kemenangan pertamanya di MotoGP. Ini adalah bukti bagaimana tim satelit Yamaha melanjutkan kekuatannya, yang menambahkan tiga kemenangan dari setengah dari balapan yang diperebutkan. Tim resmi, bersama Rossi dan Vinales, tetap di posisi kedua.

Peringkat Sementara Setelah Misano-1

  1. Andrea DOVIZIOSO / Ducati/ 76 poin
  2. Fabio QUARTARARO / Yamaha / 70
  3. Jack MILLER / Ducati / 64
  4. Joan MIR / Suzuki / 60
  5. Maverick VINALES/ Yamaha / 58
  6. Valentino ROSSI / Yamaha / 58
  7. Franco MORBIDELLI/ Yamaha / 57
  8. Brad BINDER/ KTM / 53
  9. Takaaki NAKAGAMI/ Honda / 53
  10. Miguel OLIVEIRA/ KTM / 48
  11. Pol ESPARGARO/ KTM / 41
  12. Alex RINS/ Suzuki / 40
  13. Johann ZARCO/ Ducati / 31
  14. Francesco BAGNAIA/ Ducati / 29
  15. Danilo PETRUCCI/ Ducati / 25
  16. Aleix ESPARGARO/ Aprilia / 18
  17. Alex MARQUEZ/ Honda / 15
  18. Iker LECUONA /KTM / 15
  19. Bradley SMITH/ Aprilia / 8
  20. Tito RABAT/ Ducati / 7
  21. Cal CRUTCHLOW/ Honda / 7
  22. Michele PIRRO/ Ducati / 4
  23. Stefan BRADL/ Honda –

Be the first to comment

Leave a Reply