Akhirnya Lorenzo Turun ke Sirkuit dengan Yamaha M1

Valentino Rossi yakin bahwa Lorenzo akan sangat membantu. Di Misano, juara dunia sembilan kali itu berkata, mengacu pada peran Dani di KTM yang berhasil

RiderTua.com – Akhirnya Jorge Lorenzo turun ke sirkuit dengan Yamaha M1, motor yang dicintainya… Pembalap MotoGP Spanyol itu di agendakan akan melakukan uji coba di sirkuit Algarve Portugal (Portimao) pada bulan Oktober mendatang (bulan depan). Kapasitasnya jelas sebagai pembalap uji. Seperti kita ketahui dia hanya melakukan beberapa lap di atas Yamaha tahun 2019 di Sepang pada Februari lalu..

Akhirnya Lorenzo Turun ke Sirkuit dengan Yamaha M1

jorge Lorenzo Yamaha M1 2020

Sejak Jorge Lorenzo dikontrak Yamaha sebagai pembalap uji Yamaha MotoGP pada Februari lalu, dia baru melakukan 20 lap di atas M1 versi 2019. Dan kini akan ada peningkatan bulan depan.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Jorge Lorenzo selama tujuh bulan lebih sebagai tes rider Yamaha. Juara dunia lima kali itu tidak pernah digunakan keahliannya. Hal ini terjadi karena berbagai alasan.

Misalnya, kondisi kesehatan dunia yang mengagalkan rencana Yamaha. Pembatasan perjalanan untuk tim penguji, yang sebagian besar terdiri dari teknisi Jepang, dan larangan penggunaan wildcard jadi kendala. Lima pabrikan lainnya, tidak terpengaruh: Stefan Bradl (Honda) gantikan Marc, Dani Pedrosa (KTM), Bradley Smith (Aprilia) gantikan Iannone, Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Michele Pirro (Ducati).

Manager Michelin Piero Taramasso Foto motogp com

Agenda ban Michelin di Algarve Portugal

Tapi Lorenzo juga harus kembali ke sirkuit bulan depan, pada 7 dan 8 Oktober. Di mana keenam pabrikan akan hadir di tes Algarve Portugal Portimão untuk menguji aspal baru. Hal ini dikonfirmasi oleh bos MotoGP Michelin Piero Taramasso.. “Kami saat ini mengandalkan semua tes rider dari semua tim yang bekerja.”

“Saya tahu bahwa beberapa pabrikan Jepang memiliki masalah dalam membawa karyawannya ke Eropa karena mereka hanya diizinkan untuk menghabiskan waktu terbatas di daerah Schengen. Tapi mereka menemukan solusi untuk masalah ini karena mereka tahu betapa pentingnya tes bagi kami,” tambah Taramasso.

Bagi pembalap Yamaha tes MotoGP yang direncanakan adalah kabar baik, karena Yamaha niscaya akan melakukan segala daya untuk memaksimalkan pengembangan mesin 2021, tentunya diluar mesin. Soal mesin tidak bisa di utak atik lagi. Karena regulasi terbaru akibat krisis dengan pembekuan teknis mesin untuk menekan biaya.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Valentino Rossi yakin bahwa Lorenzo akan sangat membantu. Di Misano, juara dunia sembilan kali itu berkata, mengacu pada peran Dani di KTM yang berhasil.. “Jorge adalah salah satu pembalap terbaik di M1 dan dia pasti bisa memberi kami banyak dukungan. Kami melihat apa yang dilakukan Pedrosa untuk KTM dalam satu tahun. Dia memberi mereka banyak nasihat bagus.”

Be the first to comment

Leave a Reply