Kenapa Honda Jualan Motor Bebek Premium ?

RiderTua.com – Entah mengapa Honda doyan jualan motor bebek premium selama beberapa bulan terakhir. Padahal di pasar roda dua Indonesia, segmen motor bebek sudah mengalami penurunan yang cukup besar. Walau itu tak menganggu Honda yang jualan motor bebek premium sampai sekarang. Bahkan modelnya ditambahkan lagi dan lagi.

Baca juga: Honda Gorilla dan Dax 125 Generasi Baru Segera Digarap

Honda Jualan Motor Bebek Premium Sampai Sekarang

Kalau dilihat, semua motor bebek premium yang didatangkan Astra Honda Motor (AHM) berasal dari Jepang. Contohnya Super Cub C125 dan yang terbaru, CT125, bersamaan dengan Fireblade. Keduanya punya banderol yang jauh lebih mahal dari motor bebek biasa, yaitu dari Rp 73 juta hingga Rp 75 juta.

Memang tak ada yang begitu istimewa dari kedua model ini, selain desainnya yang begitu klasik dan cukup mengesankan konsumennya. Jadi tak heran kalau baik Super Cub dan CT125 langsung menjadi incaran banyak konsumen yang tergiur memilikinya. Bahkan kalau masih ada permintaan, AHM bisa saja membawa model lainnya.

Honda jualan motor bebek premium walau pasar turun

Memberi Banyak Pilihan

Meski begitu, apa yang dilakukan AHM berkebalikan dengan keadaan di segmennya akhir-akhir ini. Makin hari makin berkurang produk motor bebek terbaru di pasar Indonesia, sementara skutik dan sportbike sebaliknya, dimana jumlahnya makin banyak. Jadi apa sebenarnya tujuan AHM membawa motor bebek premium?

Mereka menjelaskan kalau ini bertujuan untuk memberikan banyak pilihan kepada konsumennya. Tentu ada konsumen yang merasa bosan dengan penampilan motor bebek yang itu-itu saja, dan mereka tertarik pada model klasik seperti Super Cub dan CT125. Walaupun harus ditebus dengan harga mahal, tapi sepertinya cukup worth it untuk sebuah motor berdesain apik.

Memang harganya yang mahal disebabkan oleh pajak impor yang diberikan, mengingat keduanya didatangkan dalam bentuk CBU (completely built-up). Terlepas dari itu, AHM berniat ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia dengan menawarkan sejumlah produk berkualitas. Mungkin ini baru awal dari ‘dominasi’ motor bebek premium di Indonesia, karena siapa tahu masih ada merek lainnya yang ingin menyusuk Honda.

1 Comment

Leave a Reply