Toyota Luncurkan Yaris Facelift di Indonesia

Inden Toyota Yaris Facelift sudah dibuka

RiderTua.com – Akhirnya Toyota luncurkan Yaris Facelift di Indonesia setelah sebelumnya hadir di Thailand. Mobil hatchback ini hadir dengan penyegaran yang cukup sedikit, tapi itu membuat wajah ‘Joker’ khasnya menghilang begitu saja. Toyota luncurkan Yaris Facelift juga sebagai alternatif tak membawa All New Yaris. Karena mereka menganggap model itu kurang cocok untuk dibawa ke Tanah Air.

Baca juga: Toyota Yaris Black Edition, Makin Cakep Tapi…

Toyota Luncurkan Yaris Facelift Sebagai Alternatif

Penyegaran ini sebelumnya diberikan di Thailand, terutama untuk model Yaris ATIV. Tanpa ‘senyum Joker’ pun Yaris masih terlihat cakep dan sporty, dengan tampang agak mirip dengan model sedan Corolla Altis. Bisa dikatakan tampangnya sudah tak terlihat kaku seperti dulu, dan sekilas sama persis dengan versi ATIV.

Walau beda di depan, tapi bagian samping dan belakang mobil nampak sama saja dengan model pre-facelift atau sebelum disegarkan. Pelek two-tone 16 inci menjadi pemanis bagian kaki-kaki Yaris Facelift. Jadi bisa disimpulkan kalau penyegaran ini hanya sebatas ubahan wajah, tapi masih ada ubahan dan penambahan lainnya.

Toyota luncurkan Yaris Facelift di Indonesia

Tanpa TSS

Interior Yaris Facelift juga tak banyak yang berubah, kecuali pada penambahan fitur New Advance Infotainment System with Smartphone Connection. Fitur ini terhubung dengan ponsel pengguna serta head unit, dan mengandalkan teknologi Miracast dan Bluetooth. Mode berkendara bisa disesuaikan dengan Sport-Eco Mode Switch, dan didukung rear parking camera.

Yaris Facelift masih mempunyai sejumlah fitur keselamatan standar seperti 7 airbag, hill start assist, rem ABS-EBD, brake assist, vehicle stability control, dan masih banyak lagi. Memang bukan Toyota Safety Sense (TSS) seperti yang ada di Thailand, tapi fitur ini sudah dirasa cukup. Malah dua mobil baru yang diluncurkan di Indonesia sebelumnya, yaitu Corolla Cross dan Hilux Facelift, juga tak mendapat fitur TSS.

Untuk harga, Yaris tipe terendah dibanderol Rp 263,4 juta, sedangkan tipe tertinggi sebesar Rp 301,4 juta. Harganya ternyata sudah tembus Rp 300 jutaan, padahal sebelumnya masih dibawah angka tersebut. Tapi kalau melihat dari ubahannya, sepertinya itu sudah worth it untuk Yaris Facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply