Toyota Yaris Black Edition, Makin Cakep Tapi…

RiderTua.com – Setelah Fortuner, Toyota Yaris Black Edition diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Sesuai namanya, mobil ini mendapatkan sentuhan warna hitam baik pada eksteriornya. Penampilan Toyota Yaris Black Edition ini terlihat makin cakep, walau sayangnya hanya dijual di India. Lalu seperti apa penampakannya?

Baca juga: Inden Toyota Yaris Facelift di Indonesia Sudah Dibuka

Toyota Yaris Black Edition Terlihat Cakep

Edisi hitam Toyota sudah banyak dipakaikan oleh produknya jauh sebelum Yaris kebagian. Contohnya Camry hingga Corolla, meski lebih dikenal sebagai Corolla Nightshade, tapi keduanya tak dijual di India. Sehingga inilah yang membuat Toyota Kirloskar memilih Yaris yang mendapat Black Edition, karena model ini cukup laris disana.

Namanya edisi hitam tentu hampir semua bagiannya dibalut warna gelap, dari bagian grille, bumper depan-belakang, bezel foglamp, sampai spion. Meski peleknya masih menampakkan aksen krom, tapi masih ada warna hitam pada sisi palangnya, atau lebih dikenal sebagai two tone. Aksen krom juga masih bisa ditemukan pada bagian atas grille dekat logo.

Toyota Yaris Black Edition di India

Tambahan Fitur

Selain warna hitam pada eksterior, Toyota menambahkan fitur pada Yaris Black Edition, mulai dari powered driver seat, sistem pemantau tekanan ban, dan 7 airbag. Fitur seperti ini memang tak bisa ditemukan pada mobil kebanyakan, terlebih untuk model hatchback seperti Yaris. Kedengarannya seperti sunroof pada Honda Jazz Facelift, dimana sunroof tak banyak ditemukan pada hatchback manapun.

Walau dilengkapi fitur canggih, tapi mesinnya masih tetap sama, yaitu 1.5 liter 4 silinder VVT-i bertenaga 106 hp dan torsi 140 Nm. Memang kebanyakan edisi spesial tak memasukkan ubahan pada mesinnya, kecuali kalau itu edisi Gazoo Racing (GR) pada All New Yaris di luar negeri. Tentu harganya lebih mahal dari Yaris biasa, dengan selisih Rp 4-6 jutaan dari model aslinya.

Sementara Yaris di India mendapat Black Edition, Yaris di Indonesia sudah siap menerima facelift. Sepertinya kecil kemungkinan edisi spesial ini juga ikut dihadirkan ke Tanah Air, entah karena Toyota tak punya waktu untuk merilisnya atau penyebab lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply