Pengumuman Rossi di Misano: Petronas atau Pensiun?

Dengan info terakhir dari media AS maka, Valentino Rossi masih bakal melanjutkan satu musim lagi di MotoGP, di jajaran tim satelit Yamaha Petronas namun dengan motor spek resmi.

Valentino Rossi-Kalah di GP Austria Bukan Masalah Top Speed
Pengumuman Rossi di Misano: Petronas atau Pensiun

RiderTua.com – Pengumuman Rossi di Misano: Petronas atau Pensiun?. Masa depan Valentino Rossi di MotoGP banyak menjadi headline (berita utama). Jika kemarin media Jerman melemparkan asumsi-hipotesis pensiun, beberapa saat kemudian media Spanyol, AS membantahnya. Sumber yang kedua berdasarkan orang yang dekat dengan Valentino Rossi sendiri.. “Kita masih akan melihatnya di usia 42 tahun dengan Yamaha M1,” bunyi sumber tersebut.. Dan jika tidak ada perubahan rencana, The Doctor akan mengumumkan kontrak satu tahun lagi bersama Yamaha di Petronas, dengan motor spek resmi, setelah balapan Misano-2 tanggal 20 September.

Pengumuman Rossi di Misano: Petronas atau Pensiun?

Akibat 'Korbankan' Valentino Rossi Yamaha Sulit Sendiri
Pengumuman Rossi di Misano: Petronas atau Pensiun

Sejak diumumkan penandatanganan Fabio Quartararo menjadi skuad tim resmi Yamaha, masa depan Valentino Rossi banyak menjadi headline. Memang hanya ada dua pilihan Petronas atau pensiun, tidak ada opsi tambahan seperti pindah tim atau lainnya..

Pertanyaan tentang masa depan Valentino Rossi di tahun 2021 sering diulang. Selama berminggu-minggu, kemungkinan pensiun sangat terbuka. Namun setelah balapan bergulir dan hasilnya sudah bisa dilihat, terbuka kemungkinan melihat Rossi di Petronas Yamaha, dengan motor spek resmi.. Dan hingga beberapa jam yang lalu diyakini kalau Valentino akan mengumumkan kesepakatan ini di Misano. Namun, sebuah berita mengejutkan datang dari media Jerman..

Dovizioso Bilang Banyak Tawaran, Kira-kira di Tim Mana?

Berawal dari Dovizioso

Semuanya bersumber dari pernyataan Andrea Dovizioso. Beberapa Minggu yang lalu, pembalap Italia itu mengumumkan bahwa dia tidak akan melanjutkan dengan Ducati musim depan, tetapi keinginannya adalah untuk terus balapan di MotoGP. Saat ini hanya ada slot yang terlihat kosong di grid MotoGP yaitu Aprilia. Namun, pabrikan asal Noale itu selalu bersikukuh akan menunggu hasil sanksi akhir Iannone untuk mengambil keputusan. Di sisi lain, Dovizioso menegaskan bahwa dia hanya akan menandatangani kontrak dengan tim yang bisa menjaminnya memperebutkan gelar.

Mempertimbangkan hal ini muncul dugaan, hanya ada empat kemungkinan tim: Honda, KTM, Yamaha, dan Suzuki. Dalam kasus tim Austria (KTM), mereka telah mengkonfirmasi 4 pembalap mereka untuk tahun 2021. Di sisi lain, Honda juga dengan 4 pembalap (Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex, Nakagami). Suzuki telah memperbaharui dua pembalapnya mudanya selama dua tahun lagi (Rins-Mir). Satu-satunya kemungkinan yang tersisa, berdasarkan pernyataan Dovi, adalah Yamaha yang belum mengonfirmasi kesepakatan antara Rossi dan Petronas.

Menurut media Jerman, Speedweek.com akhir pekan ini akan ada pengumuman penting di kelas MotoGP. Diperkirakan itu adalah kesepakatan Rossi dan Petronas, tetapi mereka menunjukkan adanya kemungkinan sesuatu yang sangat berbeda.

Perbedaannya adalah adanya Dovizioso yang akan menjadi pembalap yang dipilih oleh tim satelit Yamaha Petronas untuk menggantikan Quartararo. Dan ini berarti Rossi akan mengumumkan pengunduran dirinya. Situasi rumit yang dialami Yamaha, dengan masalah mesin dan rem, dan kesulitan dalam mencapai hasil yang baik akan membuat Rossi, (menurut media Jerman) itu membuat keputusan ini.

Akibat 'Korbankan' Valentino Rossi Yamaha Sulit Sendiri!

Dibantah Media Spanyol

Rumor ini telah beredar di dunia maya selama berjam-jam. Namun, menjelang sore harinya, beberapa media membantahnya. Diantaranya, media Spanyol AS yang mengatakan sebaliknya. Menurut informasi yang mereka dapatkan dari sumber terdekat, Rossi akan mengumumkan kesepakatannya dengan Petronas pada balapan kedua di Misano, sebelum menuju ke GP Barcelona. Tentu saja, jika tidak ada perubahan rencana secara tiba-tiba. Dengan info terakhir ini maka, pembalap asal Italia itu masih bakal melanjutkan satu musim lagi di MotoGP, di jajaran tim satelit Yamaha Petronas namun dengan motor spek resmi.

Be the first to comment

Leave a Reply