Sosok Motor Listrik Kawasaki Ini Keren Banget !

RiderTua.com – Tiba-tiba saja sosok motor listrik Kawasaki yang terbaru mulai tersebar luas. Penampilannya memang terlihat keren, meski mungkin sudah banyak yang tahu seperti apa sosoknya lewat video yang diunggah Kawasaki tahun lalu. Sosok motor listrik Kawasaki yang tersebar diduga kuat adalah model Endeavor yang sempat ramai dibicarakan. Atau bisa juga berupa model lain.

Baca juga: Sistem Tukar Baterai Sudah Dipatenkan Kawasaki

Sosok Motor Listrik Kawasaki Diduga Endeavor

Keseriusan Kawasaki dalam menggarap sepeda motor listrik sporty sudah lama terlihat sejak video pengetesannya diunggah ke YouTube. Mereka pernah ketahuan menguji motor yang sepertinya akan disapa sebagai Endeavor tersebut. Selain itu, Kawasaki juga sempat mematenkan teknologi dan sistem baru seperti tukar baterai untuk diterapkan pada modelnya.

Penampilan Endeavor memang bisa terlihat jelas, tapi kelihatan seperti motor sport full fairing tanpa ada stiker alias masih polos. Memang unit yang diuji dalam video tersebut masih berupa model tes, bukannya model produksi massal. Sehingga media Young Machine tertarik untuk membuat render dari motor tersebut.

Sosok motor listrik Kawasaki dalam render
Render sepeda motor listrik Kawasaki, Endeavor?

Tetap Gagah

Dengan warna hitam sebagai warna base-nya, maka Young Machine tinggal menambahkan beberapa detail seperti aksen warna hijau limau. Modelnya terlihat sama gagahnya dengan sejumlah model Kawasaki lainnya seperti Ninja series hingga ZX-25R. Hanya saja, bedanya cuma satu, yaitu sepeda motor ini tak memakai mesin bensin biasa, melainkan sistem motor listrik.

Meski berupa sepeda motor elektrik, tapi model ini tetap memakai desain model full fairing biasa, meski sepertinya bagian tangkinya akan diganti dengan komponen lain. Detail menarik lainnya yaitu shockbreaker tunggal berwarna kuning menyala, menjadi bagian yang cukup mencolok. Sepertinya spek ala motor full fairing tetap diberikan pada Endeavor walau berupa EV.

Entah apakah model yang ada dalam render tersebut benar-benar Endeavor atau tidak. Bisa jadi nama tersebut berupa kode nama atau codename, kemungkinan lainnya yaitu itu memang nama resminya. Sampai sekarang Kawasaki tak mau memberi penjelasan soal perkembangan pengerjaannya maupun keputusan produksinya.

Be the first to comment

Leave a Reply