Kursi Dovizioso: Bagnaia 80%, Zarco 20%

Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati
Zarco Legowo Pecco Gabung ke Ducati

RiderTua.com – Pertanyaan yang harus terjawab di tim MotoGP Ducati 2021.. Siapa yang akan ‘duduk di kursi’ Dovizioso?. Dan dari beberapa sumber mengatakan peluang Francesco Bagnaia 80%, sementara Johann Zarco 20%.. Terlepas dari pendapat para pemimpin Ducati, mereka berdua tidak diragukan lagi adalah dua kandidat terbaik untuk menjawab pertanyaan tentang nama rider yang akan mengendarai GP21 di tim resmi bersama Jack Miller, gantikan Dovizioso..

Kursi Dovizioso? Bagnaia 80%, Zarco 20%

Jorge Martin-Bagnaia-Marquez

Analisa ini datang dari Carlo Pernat, manajer Enea Bastianini dalam diskusi masalah pembalap Ducati. Ada juga Simone Battistella, manajer Andrea Dovizioso. Kedua pria itu, yang mengetahui semua tentang yang ada di dalam tim merah, dilansir media Italia Moto.it.

Andrea Dovizioso

Peluang bagi masa depan Andrea Dovizioso menurut Simone Battistella tidak berubah.. “Situasinya tidak berubah.. tidak ada berita. Saya mulai berbicara dengan beberapa pabrikan dan kemungkinan besar berperan sebagai test rider dengan kemungkinan akan turun dengan wildcard pada 2021 sebelum kemungkinan kembali pada tahun 2022. Tetapi tidak ada yang konkret saat ini”.

“Andrea tidak ingin berhenti membalap, tetapi itu tergantung pada proyek yang ada.. Musim ini akan menjadi tahun cuti panjang lagi, untuk kembali pada tahun 2022. Ada negosiasi dengan KTM, tapi sayangnya tidak berjalan dengan baik. Dan kami tidak menemukan kesepakatan. Pada saat itu tidak ada pihak yang siap, telah terjadi kesalahan di kedua belah pihak. “

Enea Bastianini

Enea Bastianini

Sementara itu, Carlo Pernat menginformasikan tentang situasi Enea Bastianini.. “Kami sedang bernegosiasi dengan Ducati, yang telah mengubah strateginya dan ingin fokus pada pembalap muda. Saya bernegosiasi dengan Ducati dan Paolo Ciabatti untuk Enea.. Kami berada di jalur yang benar, kami dekat, tetapi kami belum menandatangani. “

Mengenai siapa yang akan menggantikan Andrea Dovizioso di Ducati Corse pada 2021 bersama Jack Miller, kedua manajer pembalap ( Pernat dan Simone) sepakat, bahkan jika Carlo Pernat masih menyisakan sedikit kesempatan kepada pembalap Prancis yang saat ini menujukkan peningkatan performa.. “Menurut pendapat saya, ini belum diputuskan. 80% mendukung Bagnaia, namun cedera Pecco membuat Ducati memutuskan untuk menunggu 2 atau 3 balapan berikutnya. 20% akan mendukung Zarco. “

Kursi Dovizioso Bagnaia 80% Zarco 20%
Kursi Dovizioso: Bagnaia 80% Zarco 20%

Masih muda dan orang Italia menjadi ciri khas pembalap Pramac saat ini (Bagnaia), tetapi apa yang dilakukan juara dunia asal Prancis ( Zarco) saat ini tidak dapat diabaikan oleh Ducati.

Johann Zarco sudah mengonfirmasi bahwa dia telah menerima jaminan 90% untuk mendapatkan kontrak dengan perusahaan Italia itu musim depan. Di mana, dia berada di antara enam motor yang dijajar di grid, dua yang berwarna merah akan diperebutkan .. Oleh karena itu, jawaban yang paling mungkin adalah zarco akan berada di tim satelit Pramac, tetapi apa pun masih bisa terjadi dan sangat bergantung pada apa yang akan terjadi selama dua balapan berikutnya di Misano..

Be the first to comment

Leave a Reply