All New Mercedes-Benz C-Class Siap Dirilis Tahun Depan

RiderTua.com – All New Mercedes-Benz C-Class diam-diam tengah digarap tanpa ‘kode’ sama sekali. Sepertinya merek mobil ini masih sayang dengan model sedannya yang sudah diandalkan selama beberapa tahun dan mulai diberikan model all new. Bahkan penampakan All New Mercedes-Benz C-Class sudah terlihat lewat spyshot. Dari penampilannya sudah terlihat kalau C-Class berbeda dengan modelnya sekarang.

Baca juga: Mercedes-Benz GLB akan Hadir di Indonesia ?

All New Mercedes-Benz S-Class Lewat Spyshot

Sebenarnya All New Mercedes-Benz C-Class sempat dipertimbangkan jauh sebelumnya, karena jika dibandingkan dengan produk lainnya, hanya model ini yang belum kebagian. Terlebih rival utamanya, BMW 3 Series sudah mendapatkan model terbaru jauh hari sebelumnya. Sepertinya ini membuat Mercy tak tinggal diam dan mulai menggarapnya.

Keberadaan All New C-Class terungkap lewat spyshot yang diunggah oleh forum Worldscoop. Meski fotonya agak buram, tapi tetap saja tampang dari mobil sedan mewah ini bisa terlihat jelas dengan warna putihnya yang cemerlang. Modelnya sekilas terlihat sama persis dengan varian AMG yang dimilikinya, hanya bedanya yaitu bentuk bumper bawahnya.

All New Mercedes-Benz C-Class dalam spyshot

AMG atau Avantgarde?

Yang ada dalam spyshot tersebut memang AMG, tapi anehnya varian Avantgarde C-Class belum terlihat sampai sekarang. Mungkin mereka sengaja menguji model AMG lebih dulu sebelum bisa dicoba pada Avantgarde. Memang tak semua variasi suatu model bisa diuji secara bersamaan, semuanya butuh proses yang cukup lama.

Untuk ubahan interiornya, diprediksi All New C-Class punya dasbor mirip S-Class atau E-Class, hanya saja dengan panel instrumen dan layar MBUX yang dibuat terpisah. Desain setirnya juga ikut dirombak seperti model-model terbaru Mercy lainnya yang sudah dirilis sebelumnya. Kemungkinan All New C-Class akan dilengkapi dengan mesin baru 2.000 cc 4 silinder turbo hybrid.

Sepertinya ini cukup menarik untuk menanti kehadiran All New C-Class, walau baru diluncurkan tahun depan. Mengingat sedan tersebut belum mendapatkan perombakan sejak model W205 diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Karena C-Class dirakit di Indonesia, jadi ada potensi model terbarunya juga dirilis disini, tapi dengan harga yang lebih mahal dari sebelumnya. 

Be the first to comment

Leave a Reply