Cedera Marquez Lebih Parah dari yang Diperkirakan?

Cedera Marquez Lebih Parah dari yang Diperkirakan
Cedera Marquez Lebih Parah dari yang Diperkirakan

RiderTua.com – Apakah cedera Marquez lebih parah dari yang diperkirakan?.. Ruben Garcia Ruiz adalah ahli fisioterapi dan ahli osteopati, diwawancara oleh media MotoGP Spanyol, Motoracenation dalam menilai kerusakan bagian tubuh yang di alami juara dunia Marc Marquez.. Pendapat ahli ini berdasarkan dari gambar yang berasal dari Marc Marquez sendiri. Fakta bahwa semua foto operasi pertama telah menghilang dari profil sosial Marquez membuat para ahli tadi bertanya-tanya.. Marquez akan kesulitan memulihkan lengannya dan bahkan jika hanya untuk mencoba mengembangkan prototipe 2021 sebelum akhir musim (bukan untuk kompetisi).. Apa yang terjadi sebenarnya?

Cedera Marquez Lebih Parah dari yang Diperkirakan?

Marc Marquez Push-up Rumah sakit

Awalnya banyak dokter yang mengira saraf radialnya terpengaruh, tetapi tampaknya baik-baik saja. Operasi pertama sukses dan meskipun Marc terlihat seperti terminator.. Melakukan push-up 3 hari setelah operasi… “Saya heran, jelas seorang atlet profesional harus berjuang untuk selalu pulih secepat mungkin. Tapi apa yang kami lihat dengan Marquez tidak manusiawi. Humerus mengalami tekanan yang signifikan yang diakhiri dengan operasi ulang yang tidak berjalan dengan baik,” kata Ruben..

Ruben mengatakan bahwa pergerakan pelat( lempeng) bisa menyebabkan pseudoarthrosis (fraktur yang bergerak) di tulang humerus. Yaitu ruang berongga fisik yang tidak memungkinkan penyatuan tulang yang tepat. “Dan sejauh ini yang kami ketahui secara resmi. Karena kerahasiaan tentang cedera pembalap adalah mutlak. Kami tidak tahu apakah karena alasan hukum atau daya saing. (Hal yang sama pernah terjadi dengan rider MotoGP Pedrosa di kelas 250 cc dengan Puig masih menjadi manajernya.)…

Melihat foto tidak resmi dengan pelat yang rusak itu dan menghilang dari medsos, sangat mungkin bahwa ada intervensi kedua dengan paku intrameduler yang ditempatkan di sepanjang poros humerus”.

Marc Marquez Luka

“Fakta bahwa semua foto operasi pertama telah menghilang dari profil sosial Marquez membuat kami bertanya-tanya dan memberi Anda petunjuk tentang sejauh mana sebenarnya cedera tersebut. Kami sudah melihat foto Marquez dengan gips yang menutupi bahkan hingga jari pertama tangan kanannya. Dan foto itu mengatakan banyak hal: Jika operasi-ulang itu normal, gips itu tidak ada disana. Paling banyak, setinggi siku atau sedikit lebih rendah.

“Melihat foto tidak resmi dengan pelat yang rusak itu dan menghilang dari medsos, sangat mungkin bahwa ada intervensi kedua dengan paku intrameduler yang ditempatkan di sepanjang poros humerus. Paku itu harus dimasukkan dari siku. Dan itu saja akan menjelaskan gips atau balutan itu sampai ke jari pertama tangan kanan. Siku harus benar-benar tidak bisa bergerak. Tapi saya punya hipotesis lain yang lebih berisiko: operasi kedua mungkin tidak berjalan sebagaimana mestinya atau sebaik yang diinginkan. “

Marc Marquez Elbow down tangan patah

Pemulihan yang Lama

Menurut pendapat Ruben, Marquez akan kesulitan memulihkan lengannya. Bahkan jika hanya untuk mencoba mengembangkan prototipe MotoGP 2021 sebelum akhir musim (bukan untuk kompetisi).. Sesuatu yang mungkin, menurut para ahli adalah seharusnya sembuh total dulu.. Bagian penting bagi pembalap motor adalah lengan karena semua kekuatan yang diperlukan untuk berhasil membawa motor ada dari sana”.

Benar tidaknya itu hanya pendapat para ahli, yang jelas kita berharap dia segera sembuh dan bisa beraksi lagi di lintasan.. Meskipun jelas tahun ini Marc tidak bisa 100% sebagai baby alien..

Be the first to comment

Leave a Reply