Valentino Rossi Pernah Menjadi Anak Emas Honda

Jika dulu menjadi anak emas harus di tim resmi, kini Rossi membuktikan bahwa tanpa di tim pabrikan dia juga seperti anak emas, tetap diperhatikan Yamaha meski di petronas..

Valentino Rossi- Honda
Valentino Rossi Pernah Menjadi Anak Emas Honda

RiderTua.com – Valentino Rossi pernah menjadi anak emas Honda.. Sete Gibernau kembali bercerita tentang situasi khusus dengan Valentino Rossi saat di Honda.. The Doctor tahun depan akan berpindah ke Yamaha Petronas SRT. Namun ibarat ganti seragam saja, pembalap Italia itu tetap memakai motor spek pabrikan dan dukunagn penuh Yamaha. Dan tim Jepang itu tetap ‘memperhatikan’ keberadan Rossi di MotoGP, ibarat tidak harus di tim resmi untuk menjadi anak yang diperhatikan pabrikan.. Melihat kondisi ini Sete Gibernau teringat kembali ketidaksetaraan di masa lalu antara tim pabrikan dan tim satelit.

Valentino Rossi Pernah Menjadi Anak Emas Honda

Valentino Rossi Pernah Menjadi Anak Emas Honda

Selama menunggu balapan MotoGP berikutnya digelar di Misano, Valentino Rossi dan para siswa VR46 kembali ke sirkuit Pomposa. Sirkuit kedua yang menjadi basis latihan untuk anak didik Akademi balap yang dalam waktu kurang dari seminggu akan kembali beraksi untuk seri keenam musim ini. Seri ini akan menjadi peluang yang menentukan bagi Rossi yang, dengan kondisi tata letaknya menguntungkan Yamaha M1. Dengan dua balapan ganda akan lebih mudah untuk memantapkan posisinya dalam klasemen.

Di Jerez, Valentino berhasil menemukan setingan dasar yang mendekati gaya balapnya. Juga berkat peran kepala mekanik barunya David Munoz yang membawa suasana pembaruan ke garasinya. “Di luar keterampilan teknisnya, dia memiliki pendekatan yang santai dan memancarkan optimisme. Penting bagi pembalap untuk mendapat dukungan ini di pit,” kata Valentino Rossi.

Munoz yang asal Spanyol itu dipastikan akan pindah ke tim Petronas SRT pada 2021 bersama dengan Valentino, untuk tantangan besar terakhir dalam karir legendarisnya. Mungkinkah Misano menjadi skenario yang bagus untuk mengumumkan kontrak resminya ..

Perbedaan Tim Pabrikan dan tim satelit

Saat ini hampir tidak ada perbedaan antara tim pabrikan dan tim satelit.. Fabio Quartararo dengan motor spek resmi terbaru telah meraih dua kemenangan, Miguel Oliveira dari tim satelit KTM menang satu kali. Bukan hal yang mustahil tim satelit memiliki kesempatan untuk merebut gelar dan kemenangan yang dulu tampak hampir seperti keajaiban. Sehubungan dengan hal tersebut, Sete Gibernau mengenang kembali ketika pada 2003-2004 saat berkompetisi dengan Honda satelit milik tim Fausto Gresini.

Itu adalah saat-saat pertarungan bersejarah dengan Valentino Rossi yang tetap ada dalam sejarah MotoGP. “Saat itu adalah situasi khusus dengan Valentino di tim resmi Honda. Repsol dan Honda memiliki kontrak di mana tim pabrikan harus 100% murni tim pabrikan dan tim lain tidak akan pernah memiliki spek motor yang sama. Setelah balapan di Jerman – Gibernau mengatakan kepada media DAZN.. “Kebetulan Honda memberi Valentino motor prototipe Honda versi terbaru, kami dengan versi lama dan dia memenangkan semua balapan yang tersisa..”

Valentino Rossi pernah menjadi anak emas Honda.. Jika dulu menjadi anak emas harus di tim resmi, kini Rossi membuktikan bahwa tanpa di tim pabrikan dia juga seperti anak emas.. Kontrak dengan Yamaha namun mendapat fasiltas bagai berada di tim pabrikan..

Be the first to comment

Leave a Reply