Ada Apa dengan Tangan Marquez?

Dengan kondisi itu, Marc harus istirahat selam sekitar dua bulan dan akan siap untuk putaran ke enam di MotoGP Misano.

Cedera Marquez Lebih Parah dari yang Diperkirakan
Cedera Marquez Lebih Parah dari yang Diperkirakan

RiderTua.com – Ada apa dengan tangan Marquez?.. Kembalinya Marc Marquez sangat ditunggu baik pihak kawan (rekan setim) atau lawan, yang ingin melihat seberapa kuat dia bisa membalik keadaan. Karena jelas pertunjukkan ini juga akan menarik dan dinantikan. Namun ada yang tidak biasa dilihat selama Marc melakukan pemulihan selama dua bulan… Saat dirumah tampaknya dia memakai perban di sekitar tangan kanan di pergelangan tangannya pada bagian lengan bawah. Karena selama ini yang kita ketahui, lukanya adalah lengan atas..

Ada Apa dengan Tangan Marquez?

Ada Apa dengan Tangan Marquez?

Beberapa jurnalis yang meminta keterangan dari Honda pada hari Senin belum mendapat jawaban.. Apakah ada luka lain selain humerus yang selama ini dirahasiakan..?

Juara dunia bertahan MotoGP Marc Marquez mengalami patah tulang lengan atas kanan (Humerus-nya) setelah terjatuh dengan hebat ( highside) di balapan seri perdana MotoGP Jerez 2020.

Dalam balapan Jerez-1, Marc sempat melakukan kesalahan nyaris jatuh di T-4 pada awal lomba, dimana membuatnya terlempar ke posisi buncit.. Namun pembala[p Spanyol itu menunjukkan kemampuannya dan mampu merangsek ke posisi-3.

Namun di 4 lap tersisa, Marquez terpental dari RC213V-nya dan terjatuh keras. Akibatnya dia harus ditandu ke luar sirkuit. Tim Repsol Honda menyatakan, Marquez akan dipantau dalam 12 jam berikutnya sebelum dipindahkan rumah sakit di Barcelona untuk menjalani operasi.

Jadwal- Kalender MotoGP 2020 Terbaru

Memaksa Balapan Lagi

Bos Honda Alberto Puig menceritakan bahwa setelah operasi pertama Marc Marquez lah yang memaksa untuk tampil di GP Andalusia. Bos tim Honda itu menyatakan bahwa Honda tidak pernah mempengaruhi Marquez tampil di seri kedua sejak awal.

“Sejak awal, posisi Honda tentu menyatakan bahwa Marquez tidak akan balapan di seri ini ( Andalucia) dan mencoba tampil di Brno.. Tak ada seorang pun yang menduga bisa melihat Marquez ada di sini,” kata Puig dilansir media Tuttomotoriweb.

Namun setelah mencoba Marc dinyatakan tidak siap untuk balapan.. Tim Repsol Honda mengumumkan bahwa Marquez tak akan ambil bagian dalam balapan GP Andalusia, Minggu (26/7).. Pengumuman itu disampaikan pada akhir sesi kualifikasi, Sabtu (25/7)..

Ada Apa dengan Tangan Marquez

Operasi Kedua

Marquez, harus kembali dioperasi pada Senin (03/08) setelah dilaporkan pelat di lengan atasnya patah karena membuka jendela. Dengan kondisi itu, Marc harus istirahat selama sekitar dua bulan dan akan siap untuk putaran ke enam di MotoGP Misano.. Namun melihat tangan yang sekarang diperban lagi, ada apa dengan tangan Marquez.. Apakah ada luka lain di tangan seperti dialami Cal Crutchlow dan Johann Zarco, yang cedera pada tulang skafoid atau pergelangan tangan kanan.. (ridertua)

Be the first to comment

Leave a Reply