MotoGP Misano Suntikan Semangat bagi Rider Italia

Apakah MotoGP Misano menjadi ajang kembalinya kecepatan para pembalap Yamaha?

MotoGP Misano Suntikan Semangat bagi Rider Italia

RiderTua.com – Pembalap MotoGP tim Petronas, Franco Morbidelli, berbicara tentang MotoGP pertama yang digelar dengan penonton di sirkuit Misano. Dimana merupakan suntikan semangat bagi rider Italia. Setelah dua minggu libur, Kejuaraan Dunia MotoGP kembali beraksi minggu depan dengan dua balapan berturut-turut. Kali ini berjudul GP San Marino dan GP Emilia-Romagna di sirkuit yang sama Misano World Circuit Marco Simoncelli.

MotoGP Misano Suntikan Semangat bagi Rider Italia

andrea-dovizioso- danilo-petrucci-motogp
MotoGP Misano Suntikan Semangat bagi Rider Italia

Dua putaran berturut-turut di Italia dan ini akan menjadi pertama kalinya musim ini ada penonton di tribun. Dari pihak penyelenggara dan penanggung jawab gelaran balap, Dorna Sport, mereka hanya mengizinkan 10.000 orang setiap hari yang diperbolehkan memasuki sirkuit. Tentunya untuk mengatur masuknya orang, sejumlah ‘panitia khusus’ akan dibentuk untuk mengendalikan perilaku penonton akibat kondisi saat ini. Kabar dengan adanya penonton ini disambut baik oleh para pembalap Italia di MotoGP. Franco Morbidelli adalah salah satu pembalap yang sudah memiliki gambaran tentang balapan berturut-turut di Italia ini.

Setelah seminggu liburan, pembalap Petronas itu melakukan persiapan untuk Misano agar berada dalam kondisi terbaik. Morbidelli mengatakan, “Saya sangat senang dengan dua balapan berturut-turut di Misano, meskipun tidak terlalu khusus. Setelah Austria saya menjalani seminggu relaksasi dan pada hari Senin saya mulai bekerja keras untuk menghadapi dua balapan berikutnya dengan cara terbaik”.

Nilai tambahan baginya adalah kehadiran publik di tribun, dan dia menjelaskan hal ini kepada media Skysport. “Adanya penonton itu bagus, ini adalah satu langkah lagi menuju normalitas dan itu adalah sesuatu yang positif. Bagi pembalap Italia, dengan adanya penonton di balapan rumah memotivasi kami, hal itu adalah nilai tambah. Saya berharap publik yang datang untuk mendukung kami akan menikmati jalannya balapan,” ujarnya.

Rossi-bagnaia-Morbidelli
MotoGP Misano Suntikan Semangat bagi Rider Italia

Yamaha kembali Cepat

Dalam beberapa seri berikutnya, Franco Morbidelli berharap bisa melupakan masalahnya dengan Yamaha dan mendapatkan kembali ritme yang dia miliki di balapan pertama musim 2020. Franco Morbidelli berujar, “Di Austria kami mengalami banyak masalah karena ini adalah trek yang sangat berat dan terutama di area pengereman. Namun, Misano tidak. Saya berharap kami tidak memiliki masalah dan saya dapat kembali ke ritme yang saya miliki sebelum Austria, kami sangat cepat, ” pungaksnya.

Apakah Misano menjadi ajang kembalinya kecepatan para pembalap Yamaha?, Bagaimana dengan KTM apakah masih digdaya, menarik untuk ditunggu..

Be the first to comment

Leave a Reply