Gaspol, Valentino Rossi Kembali Latihan di Ranch!

Masalah Yamaha di MotoGP saat ini adalah terutama mesin, rem dan kopling yang membuat semua pembalap Yamaha pusing di balapan terakhir.

Valentino Rossi Kembali Latihan di Ranch
Valentino Rossi Kembali Latihan di Ranch

RiderTua.com – Setelah tiga akhir pekan MotoGP tanpa henti, Valentino Rossi menikmati liburan beberapa hari di atas kapal pesiarnya pergi ke pantai Kroasia.. Tentunya bersama kekasihnnya, Francesca Sofia Novello dan teman-teman terdekat mereka.. Kini Valentino Rossi kembali latihan di Ranch/ peternakannya yang berlokasi di Tavullia. Setelah liburan singkat di pantai kini dia gaspol lagi. The Doctor dan murid-muridnya bersiap menghadapi dua seri beruntun di MotoGP Misano dengan formula ajaib..

Valentino Rossi Kembali Latihan di Ranch

Valentino Rossi Kembali Latihan di Ranch
Valentino Rossi Kembali Latihan di Ranch

Konsistensi Valentino di seri Eropa Tengah cukup positif, terutama jika dibandingkan dengan rekan Yamaha yang lain. Finis di posisi ke-5 di Brno dan kemudian ke-5 lagi di GP Austria dan di seri Styria posisi-9. Setelah lima balapan dia berada di peringkat ke-7 dalam klasemen pembalap dengan 45 poin, tetapi selisih dari pemimpin klasemen (Fabio Quartararo) hanya 25 poin.

Dengan mengendarai sepeda motor flat track Valentino Rossi dan murid-muridnya di Akademi VR46, kembali ke Peternakan Tavullia akhir pekan lalu setelah liburan. Terlihat Francesca Sofia Novello tak bisa dipisahkan.. ngikutt.. “Kembali ke Motor Ranch setelah liburan musim panas yang singkat,” tulis Rossi di akun media sosial miliknya.

Kurang dari sepuluh hari lagi, MotoGP akan digelar dekat dengan rumahnya.. Yaitu di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli di mana dia biasanya berlatih dengan R1. Bagi pembalap asal Pesaro ini akan menjadi kesempatan yang tepat untuk mencoba meningkatkan hasilnya di musim yang sulit diprediksi ini.

Francesca Sofia Novello

Masalah Yamaha

Masalah Yamaha saat ini adalah terutama mesin, rem dan kopling yang membuat semua pembalap Yamaha pusing di balapan terakhir. Sirkuit Austria adalah trek yang paling menuntut sistem pengereman dan oleh karena itu masalah ini seharusnya tidak muncul kembali di San Marino.

Namun teknisi Iwata tengah mengkaji setiap sektor teknis dan mekanis dari YZR-M1, mengingat masalah mesin tetap menjadi tanda tanya. Valentino Rossi memiliki empat mesin yang tersedia setelah unit pertama rusak di Jerez. Yamaha tidak ingin melanjutkan rencananya yang diutarakan kepada MSMA untuk melakukan perubahan yang diperlukan dan memastikan telah menemukan solusi sendiri.

Ban Menentukan Kemenangan

Terbukti Valentino Rossi mampu menunjukkan pengalamannya di saat-saat paling kritis, dimana sekarang ada trek yang lebih ramah yang dapat menguntungkannya (Misano). Salah satu kunci rahasianya adalah segera memahami cara mengelola ban baru Michelin mulai dari latihan bebas hari Jumat.

Tidak pernah terjadi seperti tahun ini ban yang mengatur keseimbangan dalam setiap akhir pekan balapan. Jika Valentino Rossi dan David Munoz, memahami meteri rahasia untuk formula ajaib kecepatan baru, mereka akan mendapatkan kepuasan yang luar biasa. MotoGP Misano akan mnejadi tempat ideal untuk mengumumkan kontrak baru Rossi dengan Petronas SRT. Yang mungkin menjadi kontrak terakhir dari karier yang legendaris dari The Doctor…

Be the first to comment

Leave a Reply