Carlos Checa: Saya Senang Jika Valentino Rossi Juara Dunia!

Carlos Checa menjagokan Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso sebagai favorit untuk memenangkan gelar dunia MotoGP musim ini. Namun dia tidak melupakan Valentino Rossi..

Carlos Checa: Saya Senang Jika Valentino Rossi Juara Dunia
Carlos Checa: Saya Senang Jika Valentino Rossi Juara Dunia

RiderTua.com – Carlos Checa berujar akan senang jika Valentino Rossi Juara Dunia di MotoGP 2020 ini. Mantan pembalap MotoGP asal Spanyol itu menjagokan tiga pembalap untuk gelar dunia MotoGP tahun ini. Ada Quartararo, Dovizioso dan Rossi.. Dengan cedera Marc Marquez sejak balapan pertama di Jerez, balapan lebih susah diprediksi dibanding sebelumnya, kemenangan tak terduga.

Carlos Checa: Saya Senang Jika Valentino Rossi Juara Dunia

Max Biaggi dan Carlos Checa Yamaha
Max Biaggi dan Carlos Checa Yamaha

Tanpa pembalap Repsol-Honda itu, yang absen selama dua atau tiga bulan lagi, para pembalap saat ini menemukan peluang bagus untuk mengambil mahkota Marc dan mencoba untuk menjadi yang tercepat di kejuaraan dunia MotoGP tahun ini.

Carlos Checa menjagokan Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso sebagai favorit untuk memenangkan gelar dunia musim ini. “Dengan hilangnya Marquez saya melihat favorit juaranya adalah Quartararo dan Dovizioso. Mereka adalah para pembalap yang bisa bertarung demi kejuaraan. Seorang Dovizioso tidak memiliki kecepatan 0,1 detik itu sejak kompetisi dimulai di Jerez, tetapi akan sangat bagus jika dia bisa bertarung untuk Piala Dunia. Ini adalah kesempatannya, tapi dia harus terus meningkatkan potensinya”.

Carlos Checa – Max Biaggi

Tidak Melupakan Rossi

Terlepas dari kenyataan bahwa taruhan terbesarnya adalah pembalap Prancis dan Italia itu, Checa tidak melupakan Valentino Rossi dalam pertarungan ini, karena dia adalah pembalap yang tahu bagaimana mendapatkan hasil yang bagus dari situasi terburuk. Terlebih lagi, pembalap Spanyol itu mengaku bahwa “Saya ingin Valentino memenangkan kejuaraan,” katanya…

Bagi mantan pembalap Honda-Yamaha-Ducati ini, tim Yamaha merupakan kandidat serius dalam memperebutkan gelar juara, bahkan dengan mempertimbangkan kendala teknis yang mereka hadapi di seri terakhir. Checa yakin bahwa mereka akan dapat menemukan solusi, yang bisa dimulai di sirkuit Misano, dalam skenario yang berbeda.

Terakhir, Carlos Checa, dalam pernyataannya pada media Radioestadio del motor Onda Cero, memberikan pendapatnya tentang hengkangnya Dovizioso dari Ducati pada 2021. “Masalah Dovi sudah dari tahun lalu. Dovizioso akan memiliki alasannya sendiri dan mereka belum menyelesaikannya. Ducati telah kehilangan kesempatan untuk memiliki kondisi tim yang lebih baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply