Angin Berbalik 180 Derajat Buat Fabio Quartararo!

Fabio Quartararo memulai musim ini dengan kemenangan di MotoGP Spanyol namun berujung banyak masalah di Austria. "Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan." Kini dia pesimis dengan kejuaraan dunia dan sulit, bahkan untuk dipikirkan..

Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!
Quartararo Main Aman Takut Gelar Melayang!

RiderTua.com – Angin berbalik 180 derajat buat Fabio Quartararo. Awal musim nan gemilang dengan dua kemenangan beruntun, namun berujung terlalu banyak kesulitan menghadang. Terlepas dari kesulitan ini, Fabio Quartararo masih berada di puncak klasemen kejuaraan MotoGP 2020. Namun dengan unggul tipis hanya menjadi tiga poin atas Dovizioso di urutan kedua posisinya terancam tergusur. Pasalnya, dia tidak finis di posisi lima besar sejak MotoGP Ceko, bahkan diluar sepuluh besar di GP Styria. Banyak masalah ditemukan pada Yamaha di banyak area..

Angin Berbalik 180 Derajat Buat Fabio Quartararo

Pembalap Yamaha itu pernah mengalami masalah rem, masalah yang juga dialami Vinales yang harus meluncur dengan kecepatan lebih dari 200 km / jam dari motornya yang di luar kendali. Tetapi ini hanyalah sedikit indikasi dari situasi yang sangat kompleks. Fabio meninggalkan Red Bull Ring dengan sangat kecewa. “Saya sudah memberi 100%…. Tapi kami harus berjuang tidak hanya dengan rem, tetapi juga dengan masalah di banyak area lainnya.. Yamaha memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tidak mengalami kondisi yang mudah,” katanya.

Fabio Quartararo - Andalucia 2020

Apakah ada tanda-tanda yang lebih positif di Misano?.. Trek Italia ini mungkin tidak ‘bermusuhan’ dan ramah bagi Yamaha dibandingkan sirkuit Austria. “Saya berharap Yamaha menemukan jawaban yang kami cari dan kami butuhkan,” kata Quartararo.

Fabio Quartararo juga dilaporkan memberikan permintaan khusus kepada para insinyur Yamaha, tetapi dia tidak menjelaskan secara detail. “Di Misano kami akan mengalami lebih sedikit masalah dalam hal cengkeraman, tapi kelemahan motor lainnya pasti tidak akan teratasi. Namun, kami bisa lebih kompetitif jika Yamaha memberikan jawaban yang positif. “

Fabio Quartararo: Degradasi Ban Terlalu Cepat

Perebutan gelar dunia?.. Fabio merasa itu tidak berada di urutan teratas dalam daftar tujuan Petronas Yamaha, yang tidak melihat situasi yang tidak mudah (masalah mesin). Dari awal double juara di GP Spanyol hingga berbalik 180 derajat kesulitan mencapai sepuluh besar dalam perlombaan terakhir.. Perubahan yang sangat mendadak. “Tentu saja kami masih di antara favorit juara, tapi saya tidak seyakin seperti di Spanyol. Dengan masalah saat ini, sangat sulit untuk memikirkan tentang Kejuaraan Dunia,” katanya dengan agak sedih dan pesimis.

Be the first to comment

Leave a Reply