Ada Rencana Rilis Fortuner Facelift, Toyota ?

Toyota Indonesia punya mobil baru untuk dirilis

RiderTua.com – Setelah meluncurkan Hilux Facelift, entah apakah ada rencana rilis Fortuner Facelift di Indonesia. Kedua mobil ini pertama kali diluncurkan di Thailand di hari yang sama, dan keduanya memiliki varian tertinggi. Soal rencana rilis Fortuner Facelift tersebut, Toyota enggan berkomentar banyak. Tapi mereka memastikan kalau masih ada produk baru lainnya yang akan dirilis.

Rencana Rilis Fortuner Facelift, Toyota Enggan Berkomentar

Di Thailand, Fortuner Facelift mendapatkan sedikit ubahan layaknya Hilux Facelift. Tapi berbeda dengan pikap tersebut, Fortuner tak mendapatkan ubahan banyak pada tampangnya, kecuali pada varian tertingginya, Legender. Trim paling mewah ini memiliki desain serta fitur baru yang canggih, tapi itu harus ditebus dengan harga jauh lebih mahal dari model biasa.

Meskipun dibanderol sangat mahal, tapi Legender menjadi model yang cukup banyak dilirik oleh konsumen disana. Mungkin karena konsumen memperhatikan penampilan serta fitur yang dibawakannya, bahkan dengan harga semahal itu. Hal yang sama juga dialami oleh Hilux, dimana varian lebih tinggi laris manis terjual.

Rencana rilis Fortuner Facelift di Indonesia

Tunggu Jadwal Main

Sejak Toyota meluncurkan serangkaian produk terbarunya di Negeri Gajah Putih, Indonesia perlahan ikut kebagian. Pertama kali yang dibawa dari Thailand adalah Corolla Cross, lalu diikuti oleh Hilux Facelift. Tapi bagaimana dengan Fortuner? Soal itu, Toyota Astra Motor (TAM) tak mau berkomentar banyak mengenai peluncuran facelift SUV ladder frame ini.

Sepertinya TAM akan menjalankan strategi peluncuran yang berbeda dengan Toyota Thailand yang merilis dua produk bersamaan. Tapi perlu diingat kalau Hilux Facelift bukanlah produk baru terakhir TAM di tahun ini, karena mereka masih punya model lainnya. Jadi bisa dikatakan Fortuner Facelift tetap mendapatkan kesempatan untuk dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat.

Entah apakah TAM akan memasukkan varian Fortuner Legender ke Indonesia, meskipun di Thailand harganya mencapai Rp 800 jutaan. Bayangkan saja kalau sudah masuk ke sini, harganya bisa berkali-kali lipat, dan kalau mereka ingin menjualnya murah maka mereka harus ‘mengorbankan’ salah satu fiturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply