Sempat Ragu Cerai dengan Yamaha, KTM Ternyata Pilihan Tepat Tech3

Kegembiraan Oliveira dan kegembiraan KTM juga merupakan kegembiraan Tech 3 dan kegembiraan Guy Coulon.

Bos KTM Penasaran Sekaligus Khawatir di MotoGP Prancis
Bos KTM Penasaran Sekaligus Khawatir di MotoGP Prancis

RiderTua.com – Memang pembalap yang bagus tanpa motor yang kuat tidak ada artinya. Motor yang kuat tanpa pembalap yang bisa memahami atau klop dengan gaya balapnya juga sia-sia di barisan belakang.. Tahun ini fakta membuktikan bahwa KTM RC16 2020 bisa ditunggangi semua pembalap KTM untuk meraih kemenangan. Motor itu benar-benar motor terbaik di grid saat ini. Setelah lima balapan, pabrikan Austria itu berada di urutan ketiga dalam perburuan gelar konstruktor. Hanya lima poin di belakang Ducati dan enam poin di belakang Yamaha, masih unggul meskipun dua balapan di Red Bull Ring membawa malapetaka. Sebuah fakta bahwa KTM adalah pilihan tepat bagi Tech3.. Meski sempat ragu cerai dengan Yamaha kala itu, setelah 18 tahun bersama..

Sempat Ragu Cerai dengan Yamaha

Herve Poncharal
Herve Poncharal, Bos Tech3

Kegembiraan Oliveira dan kegembiraan KTM juga merupakan kegembiraan Tech 3 dan kegembiraan Guy Coulon. Tim Prancis, yang dimiliki oleh Herve Poncharal, masuk di kelas utama ( GP500) pada tahun 2001 (selalau dengan Yamaha). Namun kemenangan ini membuat terkesiap karena adalah yang pertama di kategori tersebut.

Pada awal musim lalu beberapa orang di tim Tech3 termasuk manajemen senior sangat meragukan mereka telah membuat keputusan yang tepat. Ketika mereka menandatangani kontrak jangka panjang dengan KTM. Pada beberapa balapan pertama, pit Tech 3 menjadi kacau karena staf teknis berjuang untuk menguasai RC16. Motor yang sangat berbeda dengan YZR-M1 Yamaha, yang mereka pakai kompetisi sejak 2003.

Kemenangan Tech 3 di Red Bull Ring adalah kesuksesan pertamanya sejak tim memenangkan gelar dunia 250cc pada tahun 2000 bersama Olivier Jacque.. Dan akan menjadi kemenangan bersejarah..

Guy Coulon
Guy Coulon

Kepala kru Oliveira, Guy Coulon, adalah salah satu insinyur yang paling lama bekerja di paddock. Dia telah bekerja di kejuaraan dunia selama 35 tahun. Sebelum Oliveira, orang Prancis bekerja dengan Jacque, Johan Zarco, Andrea Dovizioso, Bradley Smith, Carlos Checa, Colin Edwards dan Dominique Sarron.

Perlu dicatat bahwa KTM adalah satu-satunya pabrikan teratas yang baru-baru ini melakukan uji coba di Misano. Tempat untuk dua balapan berikutnya, yang akan memberikan keuntungan bagi para pembalapnya. KTM mengunjungi trek pada bulan Juni, mencoba aspal baru. Di mana merupakan salah satu peluang terakhirnya untuk menikmati hak konsesi yaitu kebebesan melakukan uji coba. Setelah podium ganda, tim MotoGP KTM tidak lagi diizinkan untuk melakukan pengujian kapan pun mereka mau ( hak konsesi hangus).

Be the first to comment

Leave a Reply